8 Fenomena Penyebab Kesurupan Jin

Sumber : Reuters

Menurut pendapat seorang paranormal Tangerang, kesurupan atau kerasukan roh/ jin, bisa disebabkan oleh iman seseorang tidak kokoh, sehingga lebih mudah kerasukan jin. Kesurupan adalah keadaan di mana roh/ jin mendominasi tubuh, hal ini membuat orang tidak menyadari tindakan mereka.

Selain itu, seseorang yang kesurupan juga merasa mual, pusing, berat di kepala. Tidak hanya itu, berikut beberapa penyebab seseorang lebih cenderung kerasukan jin:

  1. Banyak Melamun

Beberapa orang memiliki mimpi kosong ketika masalah besar muncul. Hal inilah yanh dapat memikat dan menarik jin/ makhluk halus ke tubuhmu.

  1. Diganggu Jin

Alasan lain penyebab kesurupan jin yaitu karena mahluk halus/ jin hanya sedanh iseng atau ingin mengganggu manusia. Ada orang yang kerasukan setan, atau yang kerasukan karena setan itu sesat. Tidak jarang orang yang kerasukan jin karena ibadah sholatnya kosong.

Sehingga saat sampai di suatu tempat, jin seperti penjahat yang menghantui orang yang tidak mereka sembah. Biasanya lebih mudah untuk menyingkirkan hal-hal seperti ini. Karena ketika orang tersebut kembali mengingat dan menyembah Tuhan, maka jin akan merasa tercekik dan kemudian keluar.

  1. Kondisi Fisik yang Buruk

Saat sakit, tubuh terasa lemas, sebagian aktivitas normalnya berkurang, dan tubuh menjadi lemas. Ini juga salah satu alasan mengapa seseorang mengalami kesurupan jin.

  1. Memiliki Energi Negatif

Orang yang menyimpan banyak energi negatif lebih rentan terhadap roh/ jin dan menyebabkan euforia akibat kesurupan.

  1. Aksi Dukun

Alasan jin mengganggu dan menyebabkan kesrurupan yaitu karena ia sengaja dikirim oleh dukun atau penyihir jahat.

Secara umum, pasti ada beberapa orang yang tidak bisa menyukai orang lain karena suatu alasan. Biasanya karena cemburu dan balas dendam untuk hidupnya yang lebih kaya. Ini juga dapat digunakan sebagai alasan untuk menggunakan ilmu hitam, dan bahkan dapat membuat subjek menjadi kesurupan jin.

  1. Sengaja Berhubungan dengan Jin

Penyebab seseorang kemasukan jin salah satunya karena memang dirinya sendiri lah yang mencari dan sengaja memanggil jin untuk berhubungan. Jadi orang tersebut memang dengan sengaja membuka dirinya buat jin tersebut.

Salah satu caranya yaitu dengan memberikan sesajen di tempat keramat atau gunung-gunung, gua bahkan lautan sebagai penyembahan. Biasanya karena melakukan hal ini dan berhubungan dengan jin, dapat menyebabkan kesurupan.

  1. Emosian

Orang yang emosi an dalam banyak hal, padahal masalahnya sangat sepele bisa menjadi penyebab kesurupan dan kerasukan jin.

Dalam sihir, ada juga yang disebut sebagai tumbal yaitu mengambil nyawa orang lain. Sebelum pengorbanan dilakukan, orang biasanya mengalami kesurupan, yang sulit untuk dihadapi.

  1. Efek pendamping yang dilayani

Tidak menutup kemungkinan seseorang mengalami kesurupan karena khodam pelindungnya. Khodam sebagai pendamping dalam kehidupan sehari-hari, sering membantu dan melindungi pemiliknya dari gangguan jin yang tidak terlihat. 

Salah satu penyebabnya adalah energi yang tidak selaras, jika energi pemilik sedang tidak selaras, akan berdampak negatif pada orang yang dijaga khodamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *