Mitor Kuntilanak dan Ciri-ciri Kehadirannya Menurut Paranormal Tangerang

Menurut penuturan beberapa paranormal Tangerang, Kuntilanak tidak hanya sekedar muncul, namun kerap mengikuti kendaraan orang yang dituju. Selain itu, hantu yang dikenali dari rambutnya yang panjang ini juga kerap menipu orang dengan membuat mereka merasa tidak nyaman.

Sumber : Freepik.com

Mengenal Kuntilanak dan Ciri-ciri Kedatangannya Menurut Paranormal Tangerang

Menurut penuturan beberapa paranormal Tangerang, Kuntilanak merupakan makhluk mistis yang sangat akrab dengan kepercayaan budaya masyarakat Indonesia, bahkan di Asia Tenggara. Kuntilanak digambarkan sebagai seorang wanita dengan rambut panjang tergerai dan mengenakan pakaian panjang seperti jubah putih.

Menurut penuturan beberapa paranormal Tangerang, ciri khas lain dari makhluk bernama Kuntilanak ini adalah suara dan tawanya yang dianggap menakutkan. Kisah kuntilanak pernah dibedah oleh seorang Antropolog kelahiran Jerman, Timo Duile, dalam artikelnya yang berjudul, Kuntilanak: Ghost Narrative and Malay Modernity in Pontianak, Indonesia.

Artikel tersebut menjelaskan Kuntilanak pertama kali muncul di kalangan masyarakat Pontianak, Kalimantan Barat. Hantu Kuntilanak konon muncul pada tahun 1771 ketika ia mencoba membangun kota di antara pertemuan dua sungai: Kapuas dan Landak. Berikut ciri-ciri kedatangan Kuntillanak.

Suara Tawa Wanita

Menurut penuturan beberapa paranormal Tangerang, Kuntilanak adalah sosok hantu yang bercirikan tawa yang tajam dan menakutkan. Oleh karena itu, sebagian orang beranggapan jika mendengar seorang wanita tertawa padahal tidak ada orang di sekitarnya, sebaiknya segera meninggalkan tempat tersebut.

Bila kamu mendengar suara tawa Kuntilanak sangat dekat, berarti hantu itu sedang berada jauh darimu. Jika suaranya jauh, segera lari atau ucapkan doa lho karena dekat.

Angin Kencang Tiba-tiba Bertiup

Jangan mengira bahwa angin kencang adalah pertanda akan turunnya hujan atau badai yang akan datang. Menurut penuturan beberapa paranormal Tangerang, jika ada angin kencang yang bertiup, apalagi tiba-tiba bertiup seperti ini dan hanya terjadi di daerah Anda, bisa jadi itu pertanda Kuntilanak. Tolong segera pindah.

Mencium Bau yang Aneh

Kuntilanak juga memiliki bau khas yang menandakan kedatangannya. Ini memiliki bau bunga dan busuk yang kuat. Oleh karena itu, apabila anda mencium bau-bauan tersebut padahal tidak ada bunga atau bangkai disekitarnya, hal ini dapat menandakan sebagai tanda akan datangnya Kuntilanak, dan bau yang tidak sedap tersebut adalah bau bangkai. Bau yang tidak sedap bukan hanya bau bangkai saja tapi disertai bau anyir darah.

Kendaraan Terasa Berat Menurut Paranormal Tangerang

Hati-hati jika Anda keluar sendirian di malam hari. Percaya atau tidak, hantu perempuan berambut panjang ini suka sekali menaiki kendaraan manusia.

Menurut penuturan beberapa paranormal Tangerang, jika mobil Anda tiba-tiba terasa lebih berat, mungkin saja unit kendalinya sudah berada di bagian belakang mobil. Selain itu, jika pundakmu terasa berat padahal belum berbuat apa-apa, Kuntilanak mungkin ingin menindasmu.

Anjing Terus Menggonggong

Menurut penuturan beberapa paranormal Tangerang, anjing merupakan hewan yang sangat sensitif terhadap kehadiran makhluk halus, termasuk Kuntilanak. Oleh karena itu, jika Anda mendengar anjing menggonggong di malam hari, sebaiknya berhati-hati. Selain itu, jika tidak ada orang yang lewat pada saat itu, kemungkinan besar anjing akan melihat makhluk halus. Tiba-tiba aku merinding!

Mendengarkan Ayam Berkokok

Mendengar ayam berkokok di pagi hari merupakan hal yang wajar dan tidak aneh. Namun apa jadinya jika mendengar ayam berkokok di malam hari, konon mendengar ayam berkokok di malam hari merupakan pertanda akan datangnya Kuntilanak. Jangan lupa baca doamu setiap hendak tidur ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *