Mengenal Sundel Bolong dan Asal Usulnya Menurut Paranormal Jakarta

Menurut penuturan beberapa Paranormal Jakarta, di Indonesia terdapat berbagai cerita misterius yang diturunkan menjadi mitos rakyat. Dari roh pengembara yang penasaran hingga roh gaib.

Salah satu hantu yang ia takuti adalah Sundel Bolong. Banyak dari kita yang belum mengetahui apa itu legenda Sundel Bolong dan kisahnya dari dulu hingga sekarang.

Sumber : Freepik.com

Mengenal Sundel Bolong dan Kisah dibaliknya

Menurut penuturan beberapa Paranormal Jakarta, Sundel Bolong dulunya merupakan seorang wanita hamil. Saat itu, wanita tersebut sedang dalam perjalanan pulang malam itu. Sayangnya, tidak ada yang menemani saya dalam perjalanan pulang. Wanita cantik saat itu juga kurang beruntung.
Beberapa pria menyergap wanita itu dan memperkosanya.

Para pria tersebut, karena tidak mau bertanggung jawab atas kesalahan yang mereka perbuat, akhirnya memutuskan untuk membunuhnya. Untuk mengeluarkan jenazahnya, dia pun setuju untuk menguburkan seorang wanita yang saat itu sedang hamil. Sundel Bolong dikatakan telah menyelamatkan seorang anak dari punggungnya saat dia berada di dalam makam.

Ini adalah tempat di mana roh-roh bermasalah menghantui dan mencari bantuan dari mereka yang masih hidup. Tak hanya itu, Sundel Bolong gemar mencuri bayi yang baru lahir, seolah-olah mengenali bayi tersebut sebagai miliknya.

Asal Usul Nama Sundel Bolong Menurut Paranormal Jakarta

Menurut penuturan beberapa Paranormal Jakarta, Sundel Bolong sepertinya diambil dari dua kata yang memiliki arti berbeda. Nama Sandel berasal dari kata “sundal” yang menurut KBBI berarti pelacur. Kata berlubang sendiri artinya lubang. Sesuai dengan namanya, Sundel Bolong berbentuk seperti wanita cantik dengan perut berlubang. Hal ini memungkinkan siapa pun yang melihat Sundel Bolong dapat melihat ke dalam perut hantu tersebut.

Menurut penuturan beberapa Paranormal Jakarta, mahluk misterius ini sering disamakan dengan Kuntilanak. Alasannya adalah karena keduanya mempunyai sifat yang sama. Sundel Bolong dan Kuntiranak adalah hantu perempuan berambut hitam panjang. Keduanya mengenakan pakaian berwarna putih. Namun bedanya dengan Kuntilanak, sandal ini mempunyai lubang pada bagian perutnya.

Perbedaan Kuntilanak dan Sundel Bolong Menurut Paranormal Jakarta

Menurut penuturan beberapa Paranormal Jakarta, Kuntilanak dan Sundel Bolong merupakan hantu yang dianggap sangat mirip atau bahkan mirip satu sama lain oleh manusia. Namun sebenarnya ada perbedaan yang cukup mencolok antara Kuntilanak dan Sundel Bolong, salah satunya adalah penampilan.

Selain itu, kedua hantu perempuan ini punya caranya masing-masing dalam meneror dan mencelakakan manusia. Inilah Perbedaan Kuntilanak dan Sundel Bolong!

Memiliki penampakan yang berbeda

Menurut penuturan beberapa Paranormal Jakarta, Kuntilanak dan Sundel Bolong sering digambarkan sebagai hantu perempuan yang mengenakan pakaian panjang berwarna putih dan berlumuran tanah. Selain itu, keduanya juga disebut-sebut memiliki rambut yang sangat panjang dan kusut.
Sekilas keduanya terlihat mirip dan tidak ada perbedaan. Namun perbedaan Kuntilanak dan Sundel Bolong terlihat pada bagian belakangnya.

Legenda mengatakan bahwa Sundel Bolong ini memiliki lubang besar di bagian belakang. Menurut laporan yang tersebar luas, lubang tersebut tampaknya dipenuhi darah dan cacing. Berbeda dengan hantu perempuan lainnya, Kuntilanak tidak memiliki lubang di punggungnya. Kuntilanak identik dengan rambut panjang dan baju panjang berwarna putih.

Suka Mengganggu Manusia

Kuntilanak dan Sundel Bolong dikenal sebagai hantu yang kerap meneror manusia. Kedua hantu ini tidak hanya muncul dan menakuti manusia, namun juga berpotensi mencelakakan manusia.

Menurut penuturan beberapa Paranormal Jakarta, Sundel Bolong adalah hantu yang suka menculik anak-anak dan bayi. Hantu wanita ini konon sedang memasak makanan untuk bayi dan anak kecil. Selain itu, Sundel Bolong juga dikenal sebagai hantu yang gemar memakan plasenta bayi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *