6 Mitos Masih dipercaya Hingga Sekarang Menurut Paranormal Tangerang

Menurut penuturan beberapa Paranormal Tangerang, hinggaa saat ini sebagian besar orang Jawa mempercayai beberapa tanda dan peristiwa yang berkaitan dengan fenomena paranormal di lingkungan alam. Sebagian masyarakat mempercayai mitos-mitos yang tersebar luas di masyarakat sejak zaman dahulu dan masih bertahan hingga saat ini.

Sumber : Freepik.com

6 Mitos Masih dipercaya Hingga Sekarang Menurut Paranormal Tangerang

Walaupun begitu, tidak sedikit orang yang melupakan mitos ini dan tidak mempercayainya. Yang lain menganggap legenda ini hantalah mitos dan musyrik. MItos atau tidak, musyrik atau tidak, benar atau tidaknya legenda ini, masih banyak yang dipercaya masyarakat Jawa hingga saat ini.
Berikut beberapa mitos yang masih dipercaya dan dianggap sebagai tanda tertentu.

1. Burung berkicau terus-menerus

Burung pipit disebut juga blinjaks. Jika burung ini terus-menerus berkicau di taman atau di sekitar rumah, ini pertanda akan datangnya tamu. Kata orang zaman dahulu, jika burung hinggap di sisi kanan rumah, maka tamu tersebut akan membawa kabar gembira. Namun jika burung tersebut hinggap di sisi kiri rumah, pengunjung akan membawa kabar buruk.

2. Seekor kupu-kupu memasuki rumah

Pernahkah anda melihat kupu-kupu masuk ke dalam rumah anda, sebagian masyarakat jawa percaya bahwa jika ada kupu-kupu yang masuk ke dalam rumahnya maka ia akan kedatangan tamu. Tamu-tamu tersebut bisa berupa anggota keluarga, saudara, teman, atau orang-orang terdekat Anda.

3. Ada burung gagak di atap rumah

Pada saat-saat seperti ini, burung gagak sering dikaitkan dengan hal-hal mistis. Jika seekor burung gagak sedang terbang, terbang di atas rumah, duduk di taman, dan lain-lain, bisa jadi itu pertanda salah satu penghuni rumah akan sakit parah atau bahkan meninggal.

4. Ayam Jago yang berkokok pada waktu tertentu

Menurut penuturan beberapa Paranormal Tangerang, pada zaman dahulu, masyarakat percaya bahwa jika ayam berkokok pada sore atau malam hari, maka akan mendatangkan wabah penyakit. Banyak yang berpendapat bahwa hal ini menandakan adanya perempuan di wilayah tersebut yang hamil di luar nikah. Namun setiap daerah di Jawa biasanya mempunyai tanda yang berbeda-beda. Di beberapa daerah, kokok ayam menandakan akan terjadi pencurian atau perampokan.

5. Menabrak kucing bisa membawa sial

Menurut penuturan beberapa Paranormal Tangerang, jika Anda tiba-tiba menabrak kucing saat sedang mengendarai mobil, diyakini bahwa ini adalah pertanda sial bagi orang yang menabraknya. Untuk itu, penting untuk selalu berhati-hati dan waspada dimanapun Anda berada. Dipercaya bahwa seseorang yang membantu kucing tanpa menyingkir saat mengelusnya akan mendapat kesialan. Oleh karena itu, disarankan untuk membantu kucing yang dipukul dan menjauhkannya dari tengah jalan.

6. Dilarang bersiul saat malam hari

Banyak orang tua yang melarang anaknya bersiul di sore atau malam hari. Menurut penuturan beberapa Paranormal Tangerang, masyarakat zaman dahulu percaya bahwa bersiul pada sore atau malam hari akan menarik makhluk halus. Hal ini juga dapat menyebabkan kekacauan misterius mencapai rumah Anda.

Mengapa Kepercayaan Mitos dilarang dalam Islam

Menurut penuturan beberapa Paranormal Tangerang, pada dasarnya aturan itu ada karena masing-masing punya alasan tersendiri. Seperti dalam Islam, orang beriman tidak diperbolehkan mempercayai mitos karena mitos maupun takhayul mempunyai dampak negatif.

Oleh karena itu, untuk menghindari dampak negatif tersebut, dilarang mengimaninya. Penjelasan lebih detailnya ada dibawah ini.

  1. Mengarah pada politeisme
    Sebagaimana diketahui umat Islam, kemusyrikan sangat dilarang. Banyak hal yang bisa memicu tindakan kemusyrikan, seperti terlalu percaya pada mitos, tanpa Anda menyadarinya.
    Orang yang percaya pada mitos seringkali menghubungkan apa yang terjadi saat ini dengan mitos yang diturunkan dari generasi ke generasi. Faktanya, segala sesuatu yang berada dan terjadi di bumi sudah diatur sedemikian rupa oleh Tuhan.
  2. Menimbulkan murka Tuhan
    Salah satu dosa yang sulit diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa adalah dosa kemusyrikan. Oleh karena itu, umat Islam dilarang keras melakukan tindakan tersebut. Salah satu bentuknya adalah kepercayaan terhadap mitos.
    Meski dunia semakin modern, namun masih banyak orang yang percaya pada mitos. Bahkan, keyakinan mereka sudah mencapai taraf yang serius sehingga menimbulkan berbagai permasalahan, seperti menyebabkan gagalnya pernikahan dan semakin maraknya praktik perdukunan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *