5 Tempat yang paling disukai Mahluk Halus Menurut Paranormal Jakarta

Menurut penuturan beberapa Paranormal Jakarta, Manusia hidup dikelilingi oleh banyak hal, termasuk makhluk halus. Tempat di mana manusia hidup berdampingan dengan tumbuhan, hewan, dan bahkan kehidupan astral seperti mahluk halus. Banyak orang mungkin tidak percaya akan keberadaannya karena belum pernah melihatnya secara langsung.

Namun banyak juga orang yang diberi “kesempatan” untuk berinteraksi dan melihat mahluk halus tersebut. Meski hidup di dunia yang sama, “mereka” seolah berada di dimensi lain.

Menurut penuturan beberapa Paranormal Jakarta, orang yang memiliki keistimewaan seperti kesaktian biasanya diberikan lebih banyak kesempatan untuk melihat dan bertemu dengan mereka. Biasanya, mahluk halus ini tidak akan berinteraksi atau mengganggu manusia kecuali mereka diganggu terlebih dahulu.

Sumber : Freepik.com

Tempat Tinggal Mahluk Halus Menurut Paranormal Jakarta

Untuk itu perlu adanya “pengetahuan” mengenai mahluk halus, terutama di tempat-tempat yang diduga menjadi tempat tinggal bagi mereka. Berikut lima tempat yang bisa dijadikan rumah bagi makhluk halus menurut penuturan beberap Paranormal Jakarta

1. Pohon asam

Pohon berikutnya yang dipercaya sebagai rumah hantu adalah pohon asam jawa. Pohon asam jawa menjadi favorit para hantu Pocong dan Kuntilanak karena cabangnya yang banyak dan daunnya yang rindang. Itu juga menjadi rumah mereka. Selain itu masih banyak pula energi lain yang berputar di dalam pohon asam.

2. Bambu

Bambu merupakan salah satu pohon yang dipercaya sebagai rumah bagi banyak makhluk halus. Suasana dan lokasi yang tepat dapat membuat sebagian hantu dan makhluk halus merasa nyaman.

Walaupun tidak semua jenis bambu disukai, namun beberapa jenis bambu mungkin terasa aneh pada bentuknya. Hantu yang menghuni pohon bambu biasanya adalah kuntilanaku, bokong, dan hantu tanpa kepala.

3. Pohon Beringin

Pohon ini terkenal sebagai sarang banyak makhluk bintang. Suasananya sangat gelap dan mencekam, terlihat jelas saat Anda lewat di bawah pohon beringin.

Selain itu, pohon beringin juga dipercaya sebagai tempat tinggal makhluk halus. Menurut legenda, pohon beringin yang tua dan besar digunakan sebagai tempat bersemayamnya makhluk halus. Biasanya hantu Genderuwo dan Wewe Gombel lah yang menyukai pohon ini.

4. Pohon Pisang

Pohon pisang adalah salah satu pohon taman yang paling umum. Pohon pisang juga biasa ditanam di pekarangan rumah. Pohon yang sangat lembap ini merupakan tempat yang cocok bagi makhluk halus untuk bersemayam.

Salah satunya adalah tipe Pocong atau jenis hantu lainnya. Oleh karena itu, tidak jarang masyarakat yang tinggal di kawasan Hutan seringkali menjumpai kejadian-kejadian aneh di sekitar pohon pisang.

5. Pohon Kapuk

Pohon kapuk biasanya sengaja dibudidayakan oleh para petani kapuk. Pohon ini konon merupakan pohon yang paling disukai makhluk halus, dan juga digunakan sebagai tempat tinggal. Pohon kapuk banyak dijumpai di perkebunan, dan menurut legenda, makhluk halus atau hantu yang suka tinggal di pohon tersebut adalah Kuntilanak, Tuyul, dan bisa juga dibuat untuk tempat persembunyia Kuyang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *