6 Benda Ini Ternyata Bisa Menjadi Pelaris Usaha

Pelaris Usaha bahkan masih dipakai di era digital modern ini, bahkan masih banyak orang yang percaya pada hal-hal mistis dan menggunakan berbagai hal magis sebagai jimat untuk kesuksesan bisnisnya. Hal ini dimaksudkan agar bisnis Anda tetap berjalan lancar dan mendapatkan lebih banyak pelanggan. Benda yang digunakan juga sangat beragam dan mengejutkan.

Meski belum terbukti secara ilmiah, namun penjualan jimat pelaris usaha seringkali menimbulkan kontroversi, terutama di kalangan pedagang. Berikut enam barang atau benda yang sering digunakan penjual sebagai pelaris usaha.

Sumber : Freepik.com

1. Air beras

Salah satu pelaris usaha yang sering digunakan para pebisnis adalah air beras. Caranya, isi ember atau baskom dengan air beras dan celupkan tangan Anda ke dalamnya.

Kemudian bacalah doa atau ajian kemudian gerakkan tangan Anda berlawanan arah jarum jam sambil membaca doa agar bisnis semakin sukses dan berjaya. Air beras seringkali digunakan sebagai pelaris usaha untuk toko, kios, dan warung makan.

2. Garam Kasar

Garam kasar digunakan dengan cara yang sama seperti air beras. Menurut penuturan beberapa paranormal Jakarta, garam kasar yang digunakan adalah garam yang biasa ditemukan di pasar tradisional. Garam dipanen langsung dari laut tanpa pengolahan apapun.

Garam kasar ditaburkan di dalam toko agar terlihat seperti toko tutup meskipun buka. Oleh karena itu, banyak pelanggan yang ingin datang ke toko Anda, namun seringkali terlihat tokonya tutup.

Walaupun begitu, menggunakan garam kasar sebagai pelaris usaha juga bisa dan caranya termasuk sederhana. Cukup tambahkan garam ke dalam mangkuk dan campur dengan air. Selain itu, Anda juga bisa langsung menaburkan garam dan menyebarkannya ke seluruh bangunan komersial tanpa menambahkan air.

3. Koin Pelaris Usaha

Pada zaman dahulu, orang tua sengaja menyimpan koin sebagai pelaris usaha di laci uang dengan tujuan menarik keberuntungan dan mendatangkan banyak pelanggan.

Banyak orang tua pada zama dulu selalu ingat untuk meninggalkan koin di laci. Lebih dari sekedar koin, biasany koin ini ditutupi dengan tulisan doa, dan berjumlah tiga buah, bahkan koin yang digunakan bukan koin uang sembarangan, tapi sudah didoakan.

4. Kencing Tuyul

Ada banyak toko, warung makan hingga restoran yang menggunakan cara ini sebagai pelaria usaha. Kencing Tuyul sering dimasukkan ke dalam makanan, sehingga sering digunakan di warung pinggir jalan dan restoran.

Menurut penuturan beberapa paranormal Jakarta, warung atau restoran yang menggunakan pelaris usaha jenis ini seringkali memiliki dapur di dekat toilet. Pasalnya Tuyul akan berada di kamar mandi dan mengencingi semua makanan yang disajikan kepada para tamu.

5. Bawang Merah Pelaris Usaha

Bawang merah ternyata tidak hanya bisa digunakan sebagai bumbu masakan, tapi juga sebagai pelaris usaha yang mudah. Caranya adalah dengan membungkus bawang merah dengan kain dan menaruhnya di laci toko. Bukan sekedar bawang merah, tapi bawang ini biasanya sudah dibacakan doa.

6. Pakaian Dalam

Ada banyak warung makan atau restoran yang menggunakan pakaian dalam sebagai pelaris usaha. Menurut beberapa penuturan paranormal Jakarta, banyak warung makan dan restoran yang menggunakan pakaian dalam untuk meracik kuah.

Bahkan menurut penuturan beberapa paranormal Jakarta, ada satu ciri khasnya yaitu panci kuah selalu ditutup dan hanya pemiliknya yang boleh membuka tutupdan menuangkan kuahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *