3 Cara Membersihkan Rumah dari Gangguan Jin Menurut Ahli Ilmu Hikmah

Menurut penuturan beberapa ahli ilmu hikmah, jika Anda mengalami kejadian mistis yang disebabkan oleh makhluk gaib, Anda dapat mengambil langkah untuk melindungi rumah Anda dari gangguan jin dan gaib. Ini adalah metode hukum Islam yang jelas yang tidak bergantung pada setan, dukun, atau hal-hal mistis lainnya.

Ada beberapa prosedur dan metode Islam untuk membersihkan rumah Anda dari jin atau melindungi rumah Anda dari jin dan sihir.

Sumber : Freepik.com

Berikan peringatan

Rumah yang diganggu jin biasanya terasa tidak menyenangkan, selalu terjadi pertengkaran keluarga, muncul bayangan dan suara-suara aneh, bahkan jika semua pintu, jendela, dan bagian yang biasanya terbuka tertutup rapat, bagaimanapun juga, hewan liar akan menyerbu rumah Anda.

Menurut penuturan beberapa ahli ilmu hikmah, jika hal ini terjadi, maka penghuni rumah harus mewaspadai jin yang mungkin masuk ke dalam rumah dan mengganggunya. Berdasarkan hadits yang diriwayatkan oleh Abu Sa’id Al-Khudri.

Meruqyah Rumah

Jika kedua cara ini tidak membuahkan hasil, maka diperlukan ruqyah rumah sesuai syariat Islam. Bagi kepala rumah tangga sebaiknya melaksanakan Ruqyah di rumahnya sendiri. Sebab jika ruqyah ingin memperbaiki dirinya, keimanannya, ibadahnya, ia bisa melakukannya kapan pun ia merasa ada hal-hal yang tidak baik berada di rumah. Sebab ruqyah tidak akan berhasil jika dilakukan oleh orang kafir, musyrik, dan orang jahat yang menyukai perbuatan maksiat. Tidak ada jaminan bahwa rumah yang di ruqyah akan 100 persen bebas dari gangguan jin (setan), kecuali penghuninya terus-menerus berdoa dan menjauhi setan yang mengundang.

Menurut penuturan beberapa ahli ilmu hikmah, berikut tata cara ruqyah di rumah yang bisa dilakukan sesuai syariat Islam.

  • Membersihkan rumah dari patung, lukisan, lukisan mahluk hidup, musik, dan hal-hal lain yang dianggap mengganggu proses ruqyah.
  • Bersihkan diri Anda dengan berwudhu.
  • Tergantung pada ukuran rumah Anda, kumpulkan air secukupnya dan masukkan ke dalam ember atau mangkuk.
  • Letakkan tangan Anda di dalam ember atau di dekat mulut mangkuk dan ucapkan tiga kali.
  • Sesudah itu bacalah ayat yang direkomendasikan buat ruqyah syar’iyyah, mulai dari Al-Fatihah, lalu awalan Surat Al-Baqarah, dilanjut Ayat Kursi, akhiran dari Surat Al-Baqarah, kemudian ayat-ayat yang berkenaan dengan sihir. Bisa juga 10 ayat pertama Surat Ash-Shaffat, lalu Surat Al-Ikhlas, atau dengan Al- Mu’awwidzatain. Jika memungkinkan, dekatkanlah mulut ke wadah yang berisi air saat membacakan ayat-ayat ini.
  • Usai meruqyah air tersebut, percikkan atau semprotkan air ke setiap sudut rumah sambil membaca sepuluh ayat pertama Ayat al-Kursi atau Surat al-Sifat.
  • Kemudian kumandangkanlah adzan.Berdasarkan hadits Rasulullah Jabir bin Abdullah, ÔÇťApabila kamu melihat penampakan jin atau ghaul kumandangkanlah adzan.”
  • Setelah menyelesaikan ruqyah sebuah rumah, hendaknya pemilik rumah memperbanyak jumlah salat wajib dan salat sunnah di sana. Jika dosa dan larangan Allah terus berlanjut di rumah itu, pasti jin akan kembali.

Baca Surat Al-Baqarah

Salah satu kelebihan Surat al-Baqarah adalah kekuatan yang terkandung dalam ayatnya. Salah satunya adalah mengusir jin pengganggu dari rumahmu. Islam adalah agama yang suci dan berasal langsung dari Tuhan Yang Maha Esa.

Sehingga menurut penuturan ahli ilmu hikmah, keimanan seorang muslim harus dijaga dengan selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. Namun kehadiran setan dapat menghalangi manusia untuk berpaling dari syariat Islam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *