8 Santet Paling Sering digunakan Menurut Paranormal Bekasi

Walaupun zaman sudah semakin modern, ilmu santet masih sering kita dengar bahkan tidak bisa dilupakan. Menurut penuturan beberapa paranormal Bekasi, masyarakat Indonesia yang lekat dengan adat ketimurannya masih mempercayai hal-hal berbau mistis serta magis. Mulai dari ritual pesugihan, barang pusaka, hingga santet

Seperti yang kita ketahui jika ilmu santet seringkali digunakan untuk tujuan jahat dan mencelakai orang lain tanpa perlu bersentuhan langsung. Santet biasanya membutuhkan berbagai media, mulai dari boneka, dupa, rambut, foto, kembang 7 rupa, paku, hingga kemenyan.

Sumber : freepik.com

8 Santet Paling Sering digunakan Menurut Paranormal Bekasi

Seseorang yang terkena santet biasanya akan mengalami beragam peristiwa yang tidak masuk akal. Mulai dari kecelakaan mendadak, sakit dalam jangka waktu lama, bahkan sampai meninggal dunia. Santet seringkali membutuhkan bantuan seorang dukun buat membalaskan sakit hati dan dendam kepada orang lain. Berikut ini beberapa jenis santet yang mungkin masih dapat kita temui hingga saat ini.

1. Santet Lowo Ireng

Santet Lowo Ireng merupakan salah satu santet yang terkenal di Banyuwangi dan tergolong menyeramkan. Karena bisa membuat korbannya meninggal dunia yang dibuat seolah-olah mengalami kecelakaan. 

Biasanya kecelakaan yang terjadi bisa di rumah, di jalan, ataupun saat berada di tempat kerja. Santet ini seringkali tidak terduga, datang secara mendadak dan cukup sulit ditangkal kecuali si korban merupakan seseorang yang rajin dzikir.

2. Santet Susuk Konde

Santet Susuk Konde merupakan salah satu santet yang terkenal di pedalaman Jawa Timur. Santet inibakan membuat korbannya mengidap penyakit aneh yang sulit disembuhkan. Seringkali penyakit ini menyerang bagian dalam tubuh. 

Tapi saat di rontgen, akan ditemukan benda aneh mulai dari besi, kawat, paku, silet, tang, dan lainnya. 

3. Santet Osing Banyuwangi

Santet Osing Banyuwangi merupakan santet yang akan membuat kelamin korban seperti dikunci. Jadi si korban tidak bisa melakukan hubungan badan kecuali dengan orang yang meminta mengirimkan santet. 

Ilmu santet ini seringkali digunakan oleh istri yang ingin memberi pelajaran kepada suami hidung belang. Banyak yang merasa terbantu dengan santet Banyuwangi ini karena tidak perlu lagi takut jika suami sering berpergian

4. Santet Pelesit Matimang Dayak

Santet Pelesit Matimang merupakan salah satu santet Dayak yang tergolong menakutkan. Karena korbannya bisa mengalami gangguan jiwa bahkan gila seketika. 

Menurut penuturan beberapa paranormal Bekasi, santet pelesit matimang bisa dikirm antar pulau, jadi walaupun korban berada di Jawa dan pelakunya ada di Sumatera, tidak akan jadi masalah

5. Santet Biriang Menurut Paranormal Bekasi

Santet biriang merupakan salah satu santet khas Banyuwangi yang bisa membuat korban mengalami gatal-gatal bertahun-tahun hingga kulitnya rusak. Mirip dengan santet susuk konde, korban biasanya tidak akan tenang jika terkena santet ini. Biasanya kulit korba akan keluar bentol-bentol disertai bernanah, melepuh, bahkan tercium bau busuk.

6. Santet Buntu Jodoh

Santet ini sering digunakan oleh orang yang dikecewakan kekasihnya dan ingin balas dendam. Seperti namanya, santet buntu jodoh akan membuat korbannya jadi tidak laku-laku dan sulit untuk menikah. Kalau korbannya berjenia kelamin pria, dia akan menjadi bujang lapuk, kalau wanita akan menjadi perawan tua.

7. Santet Buhul Cacing Abin

Santet buhul cacing abin merupakan santet dari pedalaman Sumatera yang tergolong menyeramkan karena membuat korbannya mengalami sakit bertahun-tahun, dan mati secara perlahan. Santet jenis ini masih sering dipraktekan oleh suku anak dalam di daerah pedalaman Jambi.

8. Santet Bambu Apus

Santet bambu apus menjadi salah satu santet yang membuat korbannya tidak bisa buang air kecil ataupun buang air besar dan berakhir meninggal dunia. Santet ini cukup mengerikan karena korbannya seringkali merasa sakit hingga menjerit-jerit dengan hebatnya.

9. Santet Kuyang Menurut Paranormal Bekasi

Santet kuyang termasuk salah satu santet yang akan membuat korbannya linglung, lupa, bahkan kebingungan sehingga sulit beraktivitas dengan normal. Santet ini biasanya akan mengambil separuh jiwa korban dan membuat pemikirannya jadi setengah gila.

Menurut penuturan beberapa paranormal Bekasi, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk membentengi diri dari ilmu santet. Mulai dari mendekatkan diri dan rutin beribadah kepada Allah. Bahkan didalam ajaran islam, Anda bisa membaca doa untuk menangkal segala ilmu hitam, sihir, santet, gangguan setan, dan beragam hal mistis lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *