5 Makanan Mengandung Energi Mistis Menurut Paranormal Bekasi

Paranormal Bekasi
Sumber : Freepik.com

Menurut penuturan beberapa paranormal Bekasi, Sesaji adalah makanan atau barang yang sengaja disiapkan oleh manusia untuk mengundang makhluk halus seperti setan, jin, makhluk halus, dan hantu.

Sesaji biasanya berupa berbagai jenis makanan seperti daging, nasi, dan buah-buahan, serta minuman seperti kopi pahit dan tembakau.

Makanan yang Mengandung Energi Mistis Menurut Paranormal Bekasi

Menurut penuturan beberapa paranormal Bekasi, makanan ini diyakini memiliki energi mistis yang memungkinkan mereka memanggil roh dan berkomunikasi dengan mereka yang mempersembahkan sesaji.

Apakah Anda tertarik mengetahui makanan yang dipercaya memiliki kekuatan magis dan disukai oleh makhluk halus? Berikut diantaranya :

1. Beras

Menurut penuturan beberapa paranormal Bekasi, makanan yang pertama adalah beras yang sering disajikan sebagai sajian pada menu. Menu utama masyarakat Indonesia, nasi ini seperti sumber kehidupan yang disakralkan bagi sebagian orang.

Oleh karena itu, beras putih sering dijadikan sebagai persembahan dalam upacara adat. Beras putih yang digunakan juga bukan pilihan. Kebanyakan orang memasukkan beras yang mereka panen sendiri ke dalam menu sebagai persembahan.

2. Pisang

Pisang adalah buah yang paling umum ditemukan dalam persembahan yang menarik roh. Pisang yang dipilih biasanya pisang yang berbentuk ketupat.

Menurut penuturan beberapa paranormal Bekasi, pisang memiliki ciri khas tersendiri dan khususnya bagi umat Hindu, pisang merupakan buah yang sangat dipuja.

3. Ayam Cemani

Menurut penuturan beberapa paranormal Bekasi, Ayam Cemani hitam dipercaya bisa memanggil hantu. Ayam Shimani merupakan jenis ayam kampung atau ayam kampung yang hampir seluruh bagian tubuhnya berwarna hitam.

Kepala, bulu, daging, dan tulang berwarna hitam sejak lahir. Bahkan ayam jenis ini memiliki darah hitam. Hal inilah yang konon menjadi alasan kenapa ayam ini menjadi favorit setan dan jin.

Seperti yang selalu hadir dalam upacara-upacara kurban. Selain itu, ayam Cemani hitam dipercaya dapat memperoleh ilmu magis, keberuntungan, dan penangkal santet.

4. Kopi Hitam

Kopi hitam adalah minuman yang diminum nenek moyang kita setiap hari. Oleh karena itu, kopi juga merupakan minuman yang dijadikan sebagai persembahan.

Menurut penuturan beberapa paranormal Bekasi, kopi dipersembahkan kepada arwah leluhur yang kembali mengunjungi kerabatnya yang masih hidup. Kopi yang seringkali digunakan yaitu kopi hitam pahit dan pekat.

5. Kelapa

Hampir semua bagian kelapa dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari. Mulai dari daun, batang, akar, dan buah, batok kelapa juga membantu kelangsungan hidup.

Menurut penuturan beberapa Paranormal bekasi, buah ini banyak dijadikan sesajian dengan harapan dapat memberikan kehidupan yang sejahtera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *