Tips Menangkal Palasik dari Jasa Paranormal

Jasa Paranormal
Sumber : Freepik.com

Menurut penuturan beberapa jasa paranormal, misteri dari tanah minang terkadang dianggap sebagai mitos, salah satunya adalah Palasik. Bagaimana misteri hantu ini? Bagi masyarakat Minang, kepercayaan Palasiak atau Palasik sama dengan kepercayaan hantu Kuyang bagi masyarakat Kalimantan.

Hantu Palasik sudah lama tumbuh dan berkembang, terutama di kalangan masyarakat Minang yang tinggal di desa terpencil di Sumatera Barat.

Misteri Hantu Palasik Minang

Menurut penuturan beberapa jasa paranormal, hantu Palasik adalah titisan manusia dengan ‘pengetahuan’ tingkat lanjut. Hantu Palasik biasanya dipercaya memakan darah segar anak manusia. Legenda horor hantu Palasik berasal dari daerah Minangkabau.

Menurut banyak kisah layanan paranormal, hantu Palasik berwujud wanita, berambut panjang, namun hanya terlihat kepala dan organ dalamnya, memiliki ciri khas yang unik karena tidak memiliki batas.

Hantu Palasik  sangat ditakuti, terutama oleh wanita yang sudah memiliki anak. Hantu Bali ini konon suka memakan anak-anak, baik yang lahir maupun yang mati dikubur.

Menurut penuturan beberapa jasa paranormal, dua jenis hantu palasik yaitu palasik kuduan dan palasik karkas. Personifikasi Palasik Kuduan diyakini memenggal kepalanya di malam hari dan mulai meneror korbannya.

Yang kedua adalah mayat. Hantu plastik semacam ini mencari anak-anak yang baru saja meninggal. Bayi yang diberi makan plastik belum tentu mati. Sebelum menghembuskan nafas terakhir, mereka terjangkit penyakit yang disebut “penyakit mata”.

Ciri khas bayi di bawah kontrol palasik adalah peningkatan suhu tubuh. Suhu tubuh yang tinggi membuat bayi sulit tidur dan menangis terus menerus di malam hari. Karena itu, mereka tidak mau tidur dan sulit untuk tenang.

Saat cuaca sangat panas, tiba-tiba ia lemas dan ubun-ubun atau ubun-ubunnya tampak tenggelam. Akhirnya ia menjadi lemah bahkan bisa mati.

Menurut penuturan beberapa jasa paranormal, hantu palasik melihat anak kecil digendong ibunya, mereka berusaha menghiburnya. Hal itu dilakukan untuk menyerang anak-anak dan mencari anak-anak korban yang kepala dan badannya masih mengambang di dalam rumah.

Tips Menangkal Palasik dari Jasa Paranormal

Menurut masyarakat Minang, jika melihat orang yang mencurigakan atau seseorang yang memiliki ciri mirip brassic, yaitu tanpa lesung pipit atau lesung pipit antara hidung dan bibir, jangan berpaling. Berani mendekati orang tersebut dan berbisik, “Ini cucumu” atau “Ini anakmu”. Dengan bisikan ini mereka dipercaya tidak akan memakan anak atau anak kecil kita.

Menurut penuturan beberapa jasa paranormal, hal yang paling berbahaya dari palasik adalah dapat diturunkan hingga tujuh generasi. Pengetahuan ini diturunkan dari anak ke cucu. Menurut legenda, hal itu terjadi karena pengikut bendera Palasik ini diasingkan dari masyarakat dan dipaksa menikah di antara pengikut Palasik. Dikatakan bahwa meskipun dia dapat menikah dengan orang normal, putranya tidak akan memiliki kekuatan yang sama dengan ayah atau ibunya karena dia adalah ras campuran.

Apakah palasik ilmu hitam ini nyata? Hingga kini, hal tersebut masih menjadi misteri bagi masyarakat Minangkabau. Namun legenda legenda ini tetap menjadi hantu yang menakutkan bagi ibu hamil dan ibu muda di Minangkabau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *