Asal Usul Santet Brojo Menurut Paranormal Banten

Paranormal Banten
Sumber : Freepik.com

Menurut penuturan beberapa Paranormal Banten, Indonesia dikenal sebagai negara yang masih percaya dengan adanya segala misteri, dan ini bisa dibuktikan dengan beragam konten horor yang masih sangat populer di banyak platform. Meski banyak yang menilai negatif, konten horor bisa menjadi aset budaya di Indonesia.

Salah satu hal mistis yang paling terkenal adalah makhluk gaib. Setiap wilayah nusantara yang sangat beragam konon memiliki sifat magis yang berbeda-beda.

Dari ujung cendekiawan hingga merauke, masing-masing konon memiliki khasiat magis tersendiri. Namun, di antara berbagai jenis sulap yang ada di Nusantara, salah satu yang paling ampuh adalah santet Brojo Tulungagung, Jawa Timur.

Menurut penuturan beberapa Paranormal Banten, santet Brojo sering menyerang manusia, terutama yang bertempat tinggal di sekitar Jawa, seperti Malang, Tulungagung, dan banyak daerah lain di Jawa Timur. Sihir Brojo sangat mematikan, dan dia tidak segan-segan mengambil jiwa orang yang terkena. .

Apa itu Santet Brojo Menurut Paranormal Banten

Santet Brojo dikenal berbahaya dan mematikan, menurut beberapa paranormal Banten. Mantra ini dikatakan hanya membutuhkan waktu beberapa jam untuk target kehilangan nyawa, sehingga perawatan yang tepat dan cepat sangat penting dalam menangani jenis mantra ini. .

Santet brojo biasanya dikirim dari tengah tanah oleh seorang dukun. Saat mantra siap lepas landas, mantra Brojo bekerja melalui tengah tanah di bawah rumah target, membunuh semua orang di rumah jika berhasil.

Namun, setiap penyakit ada obatnya, begitu juga dengan kesaktian Bloho yang dipercaya dapat dihindarkan oleh salah satu ajian Madura yaitu Sungai Raja.

Sang Raja sendiri diyakini telah mengajarkan sebuah hikmah yang sangat sakti dari tanah Madhura dengan mengutamakan aspek ketuhanan karena semua ilmu di dunia tidak bisa lepas dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

  1. Ciri-ciri Terkena Santet Brojo

Menurut penuturan beberapa Paranormal Banten, korban yang terkena sihir Brojo memiliki sifat yang sangat aneh, seperti kemampuan untuk melihat roh, kemampuan untuk memiliki roh, dan kemampuan untuk merasakan sakit di bagian tubuh tertentu.

Selanjutnya, penglihatan seseorang yang terkena sihir Brojo juga akan menjadi kosong, memungkinkan orang yang berpengetahuan untuk segera mengetahui apakah orang tersebut telah terkena sihir berbahaya ini.

  1. Santet Dikirim dari Bawah Tanah

Menurut penuturan beberapa Paranormal Banten, ada banyak jenis sihir di Indonesia yang biasanya menyebabkan orang menderita, tersiksa, dan bahkan mati. Santet Brojo, yang sedang kita bicarakan di sini, telah disalahkan pada dukun yang melakukannya melalui terowongan.

Hal ini akan mengakibatkan kematian seluruh keluarga subjek dalam jangka waktu yang relatif singkat hanya beberapa jam.

  1. Penangkal Santet Brojo

Ternyata santet brojo, menurut penuturan beberapa Paranormal Banten termasuk santet paling berbahaya di Indonesia, mengandung obat penawar yang hanya bisa digunakan oleh mereka yang berilmu. Penangkal sakti borjuis dipercaya berasal dari tanah Madura, yaitu mereka yang menggunakan sungai Raja untuk disembuhkan.

Namun, setiap luka atau korban yang terkena sihir ini harus segera diobati, seolah-olah sudah terlambat, korban akan segera dibunuh, ada pasien yang meninggal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *