7 Wisata Horror Surabaya Menurut Paranormal Bekasi

Paranormal Bekasi
Sumber : Freepik.com

Menurut penuturan beberapa paranormal Bekasi, Jawa Timur tidak hanya menjadi kota yang penuh sejarah, tapi juga memiliki beberapa tempat atau wisata horror. Jadi bagi yang bosan dengan wahana yang itu-itu saja, wahana horor bisa jadi alternatif liburan.

Surabaya terkenal dengan banyak wisata sejarah. Ada banyak tempat dan bangunan antik bergaya kolonial Belanda.

Namun dibalik sejarahnya, bangunan dan struktur tua biasanya menyimpan banyak misteri dan horor. Nah, apa saja 7 Wisata Horror Surabaya tersebut, berikut ulasannya.

  1. Hotel Majapahit

Hotel tempat perjuangan rakyat Surabaya ini terletak di Jalan Tunjungan, Kecamatan Genting, Kota Surabaya. Menurut penuturan beberapa paranormal Bekasi ada cerita mengerikan tentang hotel ini banyak beredar di masyarakat. Namun, hotel ini memiliki nilai sejarah yang tidak bisa diabaikan.

  1. Rumah Hantu Darmo

Penggemar horor tentu sudah tidak asing lagi dengan nama Luma Darmo. Gedung megah ini terletak di Kota Surabaya, Sukomanungal, Tanjung Sari, Jalan Puncak Permai.

Menurut penuturan beberapa paranormal Bekasi dan kesaksian masyarakat sekitar, sering terdengar tangisan dan penampakan makhluk halus sering terdengar di sini. Rumah hantu Darmo sudah beberapa kali tampil di acara horor TV dan YouTube.

  1. Bekas Pabrik Padi Ketintang

Kisah horor berikutnya datang dari bekas penggilingan padi Ketintang. Pabrik ini sudah ada sejak zaman Belanda dan sudah gulung tikar sejak tahun 1990-an. Bangunan pabrik tua ini telah ditinggalkan dan telah melihat banyak insiden horor. Banyak orang telah bersaksi melihat hantu Belanda muncul di sekitar bekas pabrik ini.

  1. Gedung Grahadi

Gedung Grahadi dulunya merupakan kediaman resmi para penguasa Jawa Timur. Bangunan ini sudah berdiri sejak tahun 1795 dan merupakan salah satu bangunan peninggalan Belanda yang masih digunakan sampai sekarang. Namun, karena sudah begitu tua, bangunan ini menyimpan banyak cerita mistis.

  1. Rumah Hantu Kupang

Selain rumah hantu Darmo, Surabaya juga memiliki rumah hantu Kupang peninggalan Belanda. Sebelumnya, gedung ini didirikan oleh J.A. Van Middlekoop pada tahun 1809 dan beralih kepemilikan kepada Teng Khoen Gwan pada tahun 1945.

Gedung tinggi dan lebar ini masih berdiri kokoh di Jalan Panyu Uribe Wetang Surabaya. Banyak penduduk setempat memuji bangunan ini.

  1. Jembatan Merah

Menurut penuturan beberapa paranormal Bekasi, Jembatan Merah di Surabaya memiliki banyak sejarah, termasuk menyaksikan kematian Brigjen A. Dan. Malawi. Berasal dari zaman Belanda, jembatan ini menyimpan banyak cerita horor.

  1. Gerbang Air Jaguar

Menurut penuturan beberapa paranormal Bekasi, salah satu wisata horor Surabaya yang terkenal adalah Gerbang Air Jagir, yang diyakini sebagai rumah bagi hantu buaya putih. Banyak acara TV telah difilmkan di lokasi ini, membuktikan kemegahannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *