3 Santet Terkenal di Jawa Timur Menurut Paranormal Jakarta

Paranormal Jakarta
Sumber : Freepik.com

Menurut penuturan beberapa Paranormal Jakarta, ilmu hitam, santet dan perdukunan masih banyak digunakan oleh sebagian masyarakat Indonesia di berbagai daerah. Fungsinya juga berbeda-beda, tapi yang paling banyak adalah untuk balas dendam.

Berbagai jenis santet yang sakti bisa ditemukan dimana saja, termasuk Jawa Timur, memiliki kekuatan dan ciri khasnya masing-masing. Bahkan santet Jawa Timur memiliki tingkat keganasan dan tujuan yang berbeda. Berikut penjelasan 3 jenis santet yang paling banyak di temukan di Jawa Timur.

1. Santet Susuk Konde

Menurut penuturan beberapa Paranormal Jakarta, jenis santet ini populer di berbagai daerah di Jawa Timur. Nyatanya, tubuh korban santey yang ditanamkan akan merasa sakit seperti ditusuk. Meski tidak ada yang ditusuk secara fisik. Namun jika dilihat dengan rontgen, kondisi tubuh menunjukkan beberapa benda asing seperti paku, kabel, atau jarum di dalam tubuh korban.

Santet ini termasuk dalam salah satu kategori yang sangat berbahaya. Korban yang terkena santet ini bisa terjangkit penyakit aneh dan tidak berarti. Dalam praktiknya, dukun biasanya meminta korban untuk menyerahkan seperti kerbau hitam atau ayam cemani sebagai sesembahan.

2. Santet Brojo

Menurut penuturan beberapa Paranormal Jakarta, jenis santet ini sama ganasnya dengan jenis santet lainnya di Jawa Timur. Santet brojo adalah salah satu praktik ilmu hitam yang paling berbahaya dan patut diwaspadai.

Menurut penuturan beberapa Paranormal Jakarta mengaku sering merawat pasien yang terkena santet di rumah. Katanya santet sakti Brojo sering menyerang manusia terutama di sekitar Jawa seperti Malang, Tulungagung dan masih banyak daerah lain di Jawa Timur.

Menurut kesaksian beberapa orang, kesaktian santet Brojo sangat mematikan. Bahkan bisa dikatakan hanya membutuhkan waktu beberapa jam untuk target kehilangan nyawanya. Santet Brojo biasanya ditularkan oleh dukun melalui tanah di bawah rumah target.

Diyakini bahwa pukulan akan membunuh semua orang di rumah. Santet Brojo dikenal berbahaya dan mematikan. Namun, jimat ini hanya membutuhkan waktu beberapa jam untuk target kehilangan nyawa.

Untuk menangani jenis santet ini membutuhkan penanganan yang tepat dan cepat, tapi menuruy beberapa Paranormal Jakarta mengatakan bahwa Santet Brojo dapat dicegah dengan mantra dari Sungai Raja di Madura, Jawa Timur.

Raja adalah panji kebijaksanaan dari tanah Madura dan dipercaya sangat ampuh dengan mengutamakan aspek ketuhanan. Keyakinannya bahwa semua ilmu yang ada di dunia adalah ketuhanan.

3. Santet Banyuwangi

Berbeda dengan jenis-jenis santet yang disebutkan di atas, menurut penuturan beberapa Paranormal Jakarta pada umumnya menargetkan alat kelamin pria dan wanita. Kesaktian Banyuwangi merupakan perpaduan antara alam bawah sadar dan jin yang menjerat alat kelamin target.

Mantra tersebut dipercaya dapat menyebabkan organ reproduksi pria mati atau menjadi lemas dan tidak bisa berdiri. Jenis sante ini seringkali digunakan oleh suami dan wanita obsesif yang ingin menghancurkan hubungan rumah tangga orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *