Kisah Hantu Lampor Menurut Paranormal Bekasi

Paranormal Bekasi
Sumber : Freepik

Menurut penuturan beberapa Paranormal Bekasi, Lampor merupakan salah satu legenda yang sudah lama ada di Jawa Tengah dan Jawa Timur ini kembali muncul di media sosial. Selain film, video media sosial juga merupakan faktor penting.

Lampor adalah istilah terkenal yang terkait dengan peti mati atau keranda terbang di Jawa. Dikatakan bahwa ada makhluk tak kasat mata yang membawa peti mati ke suatu tempat. Siapa pun yang keluar pada malam hari dan melihat lampu menghilang dan tidak pernah kembali.

Menurut penuturan beberapa Paranormal Bekasi, Lampor adalah kata yang tidak asing lagi bagi orang Jawa. Mitos ini sering dikaitkan dengan bencana berupa wabah penyakit dan kematian massal penduduk daerah dan desa yang lewat.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), lampor adalah makhluk halus yang berjalan. Lampor adalah kisah legendaris Jawa di mana keranda terbang muncul sendirian. Lampor adalah hantu yang biasanya terlihat pada malam hari. Dikatakan bahwa ada makhluk tak kasat mata yang membawa peti mati ke suatu tempat.

Menurut penuturan beberapa Paranormal Bekasi, siapa pun yang keluar pada malam hari dan melihat lampu menghilang, tidak akan pernah kembali. Dalam cerita lain, misalnya, orang itu kembali dan bukan orang yang sama seperti sebelumnya, atau menjadi gila.

Lampor adalah kisah legendaris dengan banyak versi. Ada juga legenda lain bahwa Lampor adalah bagian dari kekuatan magis Nyai Roro Kidul. Katanya, keranda itu dibawa oleh angin dari Laut Selatan dan akhirnya melewati daerah tertentu.

Orang tua di Jawa sering mengingatkan anak-anak mereka yang suka berteriak, “Suaramu sangat keras seperti lampor (Suaramu sangat keras seperti lampor)”. Kata ini memiliki sejarah. Sebuah lamper meraung masuk. Dalam film “Lampor: Keranda Terbang”, bunyi yang terdengar seperti “Welwo, welwo, welwo!”

Menurut penuturan beberapa Paranormal Bekasi, welwo berarti dijawil lan digawa (dicolek dan dibawa pergi). Anak-anak yang suka bermain setelah gelap biasanya akan ditakuti orang tuanya bahwa mereka bisa ditangkap dan dibawa dunia supranatural.

Arti Penampakan Hantu Lampor Menurut Paranormal Bekasi

Orang-orang di Jawa, khususnya di Jawa tengah dan timur, belajar tentang makhluk gaib. Lampor datang ke desa karena urusan yang belum selesai dan kesalahan yang perlu diselesaikan secara tuntas.

Menurut penuturan beberapa Paranormal Bekasi, Lampor merupakan mitos yang diyakini dapat mendatangkan malapetaka berupa wabah penyakit dan bahkan dapat menyebabkan kematian massal warga masyarakat dan desa yang dilaluinya. Dengan kewaspadaan yang tinggi, tak heran kisah Lampor belakangan ini kembali mengemuka di mata publik.

Menurut penuturan beberapa Paranormal Bekasi, ada beberapa cara yang diyakini bisa mencegah kedatangannya. Beberapa orang percaya ada satu metode yang bisa diterapkan untuk mengusir lampor dari desa dan desa.

Ketika angin bertiup, orang-orang membunyikan lonceng untuk membuat kebisingan. Tujuannya agar lampor tidak berhenti di area tersebut dan berujung pada bencana pemblokiran dengan nama samaran berupa wabah. Versi lain menggambarkan wabah yang dibawa oleh cahaya sebagai bentuk kemarahan Nyai Blorong, yang kehilangan jubahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.