5 Misteri Gaib di Maluku Menurut Jasa Paranormal Ilmu Hikmah

Jasa Paranormal Ilmu Hikmah
Sumber : Freepik

Menurut penuturan beberapa Jasa Paranormal Ilmu Hikmah, setiap daerah di Indonesia memiliki tradisi dan budaya tersendiri yang berbau misterius. Kisah-kisah ini tersebar luas dan diyakini di masyarakat. Kisah mistis atau ilmu gaib, dengan ceritanya yang unik serta berbau supernatural, masih terus diyakini hingga hari ini.

5 Misteri Gaib di Maluku Menurut Jasa Paranormal Ilmu Hikmah

Menurut penuturan beberapa Jasa Paranormal Ilmu Hikmah, berikut 5 Misteri Ilmu Gaib yang masih ada dan diyakini masih ada oleh masyarakat Maluku :

1. Pakatang

Pakatang adalah sejenis jimat, batu, kain, atau akar tanaman, yang sering digunakan oleh masyarakat Maluku sejak zaman dahulu untuk membantu proses kerja mereka, dan termasuk dalam kategori barang tradisional atau warisan tradisional.

Menurut penuturan beberapa Jasa Paranormal Ilmu Hikmah, keuntungan memakai pakatang yang paling umum adalah kekebalan atau ketidakefektifannya terhadap senjata tajam dan peluru, yang biasa digunakan oleh orang Maluku dalam peperangan. Karena perkembangan zaman, orang-orang mulai melupakan barang-barang ini.

Tetapi ada sebagian yang menyalahgunakan barang-barang tersebut untuk keuntungan mereka sendiri, seperti menarik wanita, berbisnis, atau berkelahi pacatan.Ada orang yang menarik di sini.

2. Bentuk leluhur untuk setiap mata rumah (Marga)

Menurut penuturan beberapa Jasa Paranormal Ilmu Hikmah, di semua mata rumah ataupun marga orang Maluku akan ada nenek moyang yang terkadang mengintervensi dirinya dalam wujud khusus mulai dari hewan, manusia tua. Biasanya hanya orang tertentu yang tinggal di Maluku yang dapat mengenali mana nenek moyangnya. Bahkan hanya segelintir orang yang bisa membedahkan roh baik dan roh jahat pada wujud-wujud tertentu.

3. Suanggi

Menurut penuturan beberapa Jasa Paranormal Ilmu Hikmah, hantu Suanggi adalah 100 Persen ilmu hitam, karena Suanggi yang sebenarnya adalah manusia yang melakukan ritual melawan setan. Mencari dan memakan bagian tubuh.Karena Suanggi biasanya hidup berdampingan dengan masyarakat lain, mereka terus eksis bahkan belakangan ini.

Bahkan menurut beberapa warga yang pernah melihat, hantu suanggi ini tidak hanya terlihat jelek, tetapi juga dapat membahayakan orang. Suanggi dapat diminta untuk melakukan hal-hal yang sangat buruk.

Mereka bahkan dapat diminta untuk membunuh secara berkelompok atau sendiri-sendiri. Bahkan jika mereka tidak diminta untuk melakukannya, mereka juga dapat menyakiti orang atas kehendak bebas mereka sendiri.

Hantu ini konon bisa memakan daging manusia dari jauh. Korban yang dimakan bisa sakit dan mati. Selain itu, ada yang mengatakan Suanghi hanya bisa menyerang orang Papua, dan tidak bisa menyerang pendatang atau non-Papua.

4. Hantu Botol Manci

Menurut penuturan beberapa Jasa Paranormal Ilmu Hikmah, hantu ini merupakan sosok  hantu khas Maluku, bentuknya yang unik mirip seperti orang kecil yang memakai topi dan sangat senang dengan bola. Sama seperti manusia, ada hantu botol yang sangat baik dan buruk yang tidak dapat dikompromikan.

5. Bahasa Tanah

Bahasa daerah atau bahasa asli orang Maluku tidak boleh dipelajari secara mendetail atau dipublikasikan. Karena sangat dirahasiakan bahwa hanya sebagian orang Maluku yang bisa berbahasa tanah dengan benar, dan bahasa ini merupakan warisan nenek moyang mereka, yang konon bisa berbicara dan menggunakan bahasa daerah sebagai alat komunikasi dengan nenek moyang mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *