Hantu Suanggi Khas Papua Menurut Paranormal Banten

Paranormal Banten
Sumber : Dok iNews

Menurut penuturan beberapa Paranormal Banten, ilmu hitam menjadi perbincangan yang seru sekaligus menakutkan bagi masyarakat Indonesia. Mitos dan legenda yang mengakar di setiap daerah menjadi kepercayaan masyarakat di daerah itu.

Di Papua, legenda hantu Suanggi merupakan cerita mistis yang masih dikatakan sangat menakutkan. Hantu ini dianggap sangat menakutkan dan dikatakan memiliki bulu leher di malam hari dan memangsa orang saat berada di rumah.

Menurut penuturan beberapa paranormal Banten, pembahasan Suanggi sangat tabu bagi mereka yang masih tinggal di daerah Papua.

Karena menurut kepercayaan masyaramat setemoat, hantu Suanggi dapat melacak orang yang membicarakannya. Selanjutnya hantu Suangi akan mendatangi orang tersebut pada malam hari.

Menurut orang Papua, Suanggi dikatakan menyerupai bola api yang melayang di atas atap sebuah rumah. Bahkan, bola api dipercaya bisa membunuh orang.

Suanggi bahkan sering dikaitjan sebagai hantu ilmu hitam yang bisa dikirim seseorang untuk membunuh orang lain yang dibencinya, jadi bisa dikatana sebagai ilmu sihir atau santet.

  • Hantu Suanggi Menakutkan Bahkan Menyakiti Orang

Menurut penuturan beberapa Paranormal Banten, hantu suanggi ini tidak hanya terlihat jelek, tetapi juga dapat membahayakan orang. Suanggi dapat diminta untuk melakukan hal-hal yang sangat buruk. Mereka bahkan dapat diminta untuk membunuh secara berkelompok atau sendiri-sendiri. Bahkan jika mereka tidak diminta untuk melakukannya, mereka juga dapat menyakiti orang atas kehendak bebas mereka sendiri.

  • Bagaimana Hantu Suangi Membunuh Manusia

Menurut penuturan beberapa Paranormal Banten, hantu Suanggi membunuh manusia tanpa mengenal pandang. Hantu ini konon bisa memakan daging manusia dari jauh. Korban yang dimakan bisa sakit dan mati. Selain itu, ada yang mengatakan Suanghi hanya bisa menyerang orang Papua, dan tidak bisa menyerang pendatang atau non-Papua.

  • Suangi adalah Penjelmaan Ilmu Hitam

Berdasarkan informasi dari berbagai sumber, Suanggi sebenarnya adalah penjelmaan ilmu hitam yang dipercaya oleh penduduk Indonesia bagian timur, dari Maluku hingga Papua, di Jawa ilmu semacam ini disebut ilmu gaib.

Menurut penuturan beberapa Paranormal Banten, Suanggi juga dikabarkan bisa menjelma menjadi hantu perempuan dengan wajah yang sangat menakutkan. Sosok menakutkan ini juga dikatakan memiliki kemampuan untuk membunuh manusia dari jarak dekat atau jauh.

Jika korban yang akan dibunuh berada di dekatnya, Suanggi langsung baik secara gaib maupun langsung memakan tubuh korban. Selain itu, Suanggi memiliki kemampuan menakutkan lainnya.

Menurut penuturan beberapa Paranormal Banten, mitos lain yang tersebar luas adalah bahwa Suanghi lebih menyukai daging Papua hanya karena rasanya lebih enak daripada daging dari suku lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *