Pernikahan Akibat Jasa Pelet? Bagaimana Hukum Islamnya?

Jasa Pelet
Sumber : Dok Net

Jasa pelet terkadang terjadi bahkan terus berlanjut hingga pernikahan. Padahal pernikahan adalah akad antara wali pengantin wanita dengan pasangannya. Dua orang saleh bersaksi kepadanya bahwa mereka membenarkan persetubuhan dan hal-hal lain antara pengantin pria dan pengantin wanita.

Pernikahan adalah perbuatan yang diajarkan oleh agama dan didasarkan pada hadits yang didasarkan didalam Alquran surat al-Nisa’ di ayat 3, hadits muttafaq ‘alayh riwayat Ibn Mas’ud ra. Serta ijma’ ulama’. Jika ada banyak hikmah di dalam suatu pernikahan. 

Untuk melindungi diri sendiri dan pasangan dari perbuatan salah, menjaga kelangsungan generasi umat manusia, membentuk keluarga dalam rangka membangun masyarakat, menciptakan rasa saling tolong-menolong antar keluarga dalam menjalankan kehidupan ini.

Dan berdasarkan apa yang disyaratkan oleh agama dan syarat-syarat pernikahan, beberapa hukum pernikahan adalah haram, wajib, dan memaksakan kewajiban selain sunnah.

Karena didalam segala perkara baik yang haram maupun halal dan terjadi pada suatu kesempatan wajib dimenangkan dari perkara yang haram. Semua ini berdasarkan QS al-Nur pada ayat 30 divdalam hadits Ibn Mas’ud ra.

Dan lebih dari itu, jika dia tidak mampu menafkahi istrinya dan takut berzina, itu dilarang atau tidak disukai, menurut Faucet. Dia dibenci di mata Sophia.

Dengan semua ini, menurut mayoritas ulama, hukum nikah menjadi mustahab atau sunnah ketika orang yang belum menikah tidak khawatir tentang zina dan tidak peduli dengan ketidakadilan wanita. Ini adalah kondisi normal yang terjadi pada kebanyakan orang.

Pernikahan Akibat Jasa Pelet? Bagaimana Hukum Islamnya?

Hukum itu semuanya berdasarkan hadits Ibn Mas’ud ra yang sudah disebutkan di atas serta pada hadis Bukhari, di dalam bab al-targhib fi al-nikah, juga didalam Anas Ibn Malik ra, bahkan Nabi SAW bersabda:       bagi siapa  saja yang tidak menyukai sunnahku tidak akan masuk dalam golonganku”.

Pernikahan memiliki lima pilar. Mereka adalah akad (termasuk persetujuan dan penerimaan), istri, suami, wali dan saksi. Selain rukun, sebagaimana disepakati oleh mayoritas ulama non-Hanafi, ada juga syarat sah untuk menikah, yaitu keinginan, hak untuk memilih, dan tidak ada syarat wajib bagi kedua belah pihak untuk membuat kontrak. 

Jika perkawinan itu mengandung paksaan, maka akad perkawinan itu batal atau musnah. Keputusan ini didasarkan pada hadits Nabi. Shalawat dan salam semoga dilimpahkan kepadanya. -Makura dan Al Nasi’ berkata utusan Tuhan: ‘Tuhan telah memberikan izin’.

Adapun syarat wasiat, bagaimana jika pernikahan itu terjadi karena Anda berusaha mendapatkan istri melalui Perrette?

Jasa pelet bisa juga disebut dengan al-tilawat, bahkan Rasul Allah menyatakan jika itu smeua perbuatan syirik, sama seperti dalam hadis riwayat Abu Dawud serta Ibn Majah dan ‘Abd Allah ibn Mas’ud, didalam bab fi ta’liq al-tama’im, bahkan Rasul Allah SAW bersabda seperti berikut “inna al-ruqa wa al-tama’im wa al-tilawah syirik”. 

Dalam hal perkawinan yang rukun dan syaratnya terpenuhi, maka perbuatan takwir tetap sah. Pelaku akta granul boleh bersalah sebagai akibat dari akta granul, tetapi selama pihak yang membuat perjanjian itu mau. Artinya perbuatan tersebut dapat dipidana secara hukum walaupun tetap bersifat pidana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *