Perbedaan Ilmu Putih dan Ilmu Hitam Menurut Paranormal Jakarta

Paranormal Jakarta
Sumber : Freepik

Tidak ada ilmu hitam atau putih dalam Islam, namun kedua jenis ilmu ini di mata masyarakat merupakan bagian dari sihir. Ilmu sihir sendiri dipercaya terbagi atas ilmu hitam atau disebut as sihrul aswad (black magic) serta ilmu putih atau disebut as sihrul abyadh (white magic). Menurut beberapa paranormal Jakarta ada beberapa perbedaan mendasar antara ilmu hitam dengan ilmu putih, sebagai berikut.

1. Menurut Pemahamannya

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, ilmu hitam adalah ilmu mistik yang berhubungan dengan pekerjaan setan, atau perbuatan yang merugikan, seperti membuat orang gila atau mencuri dengan bantuan makhluk halus.

Menurut beberapa paranormal Jakarta, Ilmu hitam, atau as sihrul aswad adalah jenis ilmu sihir yang sering mengacu pada ilmu sihir, diperoleh melalui praktik dan ritual yang bertentangan dengan hukum Islam, dan dengan bantuan jin.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, yang dimaksud ilmu putih adalah ilmu dalam yang digunakan untuk memerangi ilmu hitam (menyembuhkan orang sakit, santet, mengusir setan, dll).

Sihir putih atau sihir putih sering mengacu pada mistisisme yang diperoleh melalui praktik seperti dzikir, wirid serta ruqyah.

2. Menurut Tujuannya

Menurut beberapa paranormal Jakarta, tujuan utama ilmu hitam atau asihrul Aswad (ilmu hitam) adalah untuk menindas orang lain dengan cara mistik atau supranatural melalui perantara paranormal atau dukun ilmu hitam.

Contoh ilmu hitam atau ilmu hitam termasuk sihir, perpisahan perkawinan, dan pembunuhan.

Tujuan ilmu putih atau ilmu putih adalah untuk melawan ilmu hitam dan membantu orang lain. Contoh atau sihir putih adalah sihir seperti pengobatan, untuk penjagaan baik diri sendiri atau rumah, dan lain sebagainya.

3. Menurut Media yang digunakan

Menurut beberapa paranormal Jakarta, di antara sarana yang digunakan dalam ilmu hitam atau ilmu hitam adalah binatang yang dicari oleh jin, yang biasanya berwarna hitam, dan menyembelihnya tanpa menyebut nama dewa.

Sarana yang digunakan dalam ilmu putih atau as sihrul abyadh adalah doa-doa, Mujahadah, Wifiq, Ruqyah, serta lainnya. Para ulama percaya bahwa baik ilmu hitam maupun ilmu putih adalah bentuk kerjasama antara penyihir dan setan. Oleh karena itu, dilarang mempelajari kedua ilmu tersebut.

Dukun Ilmu Putih Sulit untuk Bertobat

Menurut beberapa paranormal Jakarta, ada perbedaan kepribadian antara dukun ilmu hitam dan dukun ilmu putih. Apa yang dapat dengan mudah dibedakan dari dukun ilmu hitam adalah bahwa kejahatan perdukunan terkait langsung dengan korban.

Menurut beberapa paranormal Jakarta, dukun hitam cenderung negatif, ambisius, dan tidak takut membunuh melalui perdukunan. Dukun hitam mudah dinilai jahat, tetapi penyihir putih tidak.

Dukun sihir putih, di sisi lain, cenderung merasa bahwa mereka melakukan hal yang benar dan baik melalui perdukunan.

Dukun ilmu putih memiliki rasa solidaritas yang kuat dan sopan. Bahkan memiliki sikap ksatria, lebih suka berbicara terus terang di depan orang-orang yang dia hadapi, berani serta sopan. Karena itu, tidak mudah bagi dukun sihir putih untuk bertobat.

Berdebat mengenai ilmu hitam dan ilmu putih tidak ada gunanya. Tidak mudah membuat orang yang percaya dengan ilmu putih menyadari bahwa apa yang mereka lakukan pada dasarnya sama seperti ilmu hitam, karena sama saja dengan Dosa Mematikan.

Satu hal yang bisa kamu lakukan ketika berhadapan dengan ilmu putih bahwa hanya Tuhan Sang Pencipta yang pantas disebut baik dan benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *