Persaingan Dagang Dengan Ilmu Hitam Pelaris Usaha

Pelaris Usaha
Sumber : Freepik

Setiap orang tentu sangat ingin memiliki usaha yang laris agar mendapatkan banyak keuntungan. Tentu saja dibutuhkan usaha yang keras jika ingin barang dagangannya laris serta mendapatkan banyak keuntungan. Tidak jarang orang memiliki pikiran yang sempit dan ingin meraup keuntungan yang banyak tanpa perlu melakukan usaha yang maksimal

Tidak jarang pedagang justru lebih memilih menggunakan pelaris usaha dibandingkan menjaga kualitas barang dagangannya. Berikut adalah ilmu hitam pelaris usaha yang sering digunakan.

Ilmu Hitam Pelaris Usaha 

Memiliki usaha bukanlah hal yang mudah, banyak terjadi persaingan baik yang sehat maupun tidak sehat. Apalagi jika usaha yang dilakukan cukup berkembang pesat bahkan memiliki cabang yang banyak. Tidak jarang persaingan melibatkan ilmu hitam pelaris usaha, dan kasus ini cukup sering terjadi.

Ada banyak media yang digunakan oleh pelaku ilmu hitam pelaris usaha, salah satunya adalah tanah kuburan. Seringkali korban yang terkena ilmu hitam ini mengalami beberapa kerugian pada usahanya seperti berikut :

  • Mulai dari warung yang terlihat tutup padahal sebenarnya buka, 
  • Jika bergerak dalam bidang kuliner, makanan yang dijual jadi lebih cepat basi. 
  • Tidak jarang pelanggan yang ingin mampir tidak bisa menemukan warung dan tersasar.
  • Bahkan makanan yang dijual sering mendapatkan komplain karena sering terdapat rambut atau kerikil pada makanan yang disajikan.

Hal ini tentu saja akan membuat pelanggan berkurang dan bisa membuat usaha dari korban ini mengalami kerugian yang berujung pada tutupnya usaha tersebut.

Tidak jarang, ilmu hitam pelaris usaha ini menggunakan mahluk gaib yang membuat membuat makanan saingannya jadi cepat basi dengan cara meludahi makanan tersebut. 

Untuk mengatasi nya korban bisa rajin berdoa, banyak berdzikir dan bertawakal kepada Allah Swt. Tawakal merupakan langkah menyerahkan seluruh masalah, perkara, ikhtiar, serta segala usaha kepada Allah SWT. Sering bertawakal kepada Allah SWT bahkan sering disebut dalam Al Quran lebih dari 30 kali pada 19 surat berbeda. 

Selain itu ada berbagai manfaat yang didapatkan jika melakukan tawakal pada Allah Swt, berikut diantaranya :

  • Diberikan kecukupan
  • Mendapat pertolongan dari Allah, seperti membantu menghalau ilmu hitam yang ingin menyerang
  • Kebaikan pada dunia akhirat
  • Mendatangkan rezeki dan kekayaan.

Segala hal bisa diatasi jika berserah sepenuhnya pada Allah Swt, jadi tidak perlu khawatir jika ingin membuka usaha. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *