Ilmu Kejawen Menurut Paranormal Tangerang

Paranormal Tangerang
Sumber : Freepik

Menurut penuturan beberapa Paranormal Tangerang, kejawen adalah kepercayaan yang memiliki banyak penganut di Indonesia. Apa sebenarnya Ilmu atau kepercayaan Kejawen itu? Berikut penjelasan dan jenis-jenisnya.

Kejawen adalah kepercayaan yang dianut terutama oleh orang Jawa atau kelompok etnis lain yang tinggal di pulau Jawa. Kepercayaan ini sudah ada sejak lama sehingga banyak orang yang mempercayainya sejak lama.

Kejawen memiliki ajaran yang universal dan selalu berhubungan dengan orang-orang yang meyakininya. Berikut

Apa Itu Ilmu Kejawen?

Kata “Kejawen” berarti “segala sesuatu yang berhubungan dengan adat dan kepercayaan Jawa”. Dalam konteks umum, Kejawen adalah falsafah dengan ajaran khusus untuk membangun moral dan aturan yang baik untuk menjalani kehidupan yang mulia.

Menurut penuturan beberapa paranormal Tangerang, penganut ajaran Kejawen biasanya tidak memandang ajaran mereka sebagai agama seperti Islam atau Kristen, melainkan Kejawen sebagai sudut pandang dan seperangkat nilai. Ajaran Kejawen bermacam-macam dan ada yang memasukkan ajaran dari agama pendatang seperti Hindu, Budha, Islam dan Kristen.

Ada ratusan aliran Kejawen dengan klaim doktrinal yang berbeda.

  • Budi Dharma;
  • Kawruh Begia;
  • Maneges;
  • Padepokan Cakrakembang;
  • Pangestu; dan
  • Sumarah.

Jenis-Jenis Ilmu Kejawen dan Fungsinya Menurut Paranormal Tangerang

Di bawah ini adalah jenis-jenis ilmu kejawen beserta fungsinya menurut beberapa paranormal Tangerang :

  1. Ilmu Kanuragan atau Ilmu Kekebalan Kejawen

Ini adalah ilmu pertahanan diri supranatural. Ilmu ini meliputi kemampuan untuk mempertahankan diri dari atau kebal serangan, serta kemampuan untuk menyerang dengan kekuatan yang luar biasa.

Contoh ilmu ini adalah Ilmu Kemalaikatan Asma, Kekuatan Batin Hizbut Tahrir, dan Sohad Pamungas.

  1. Ilmu Kawibawaan dan Pengasihan

Ilmu semacam ini bekerja dengan pikiran dan emosi orang lain. Pengetahuan ini akan membantu Anda mengembangkan keterampilan kepemimpinan Anda dan memperkuat kata-kata yang Anda ucapkan.

Seseorang yang memperoleh pengetahuan ini akan memiliki kekuatan dalam masyarakat, dan tidak seorang pun akan dapat melanggar perintahnya atau berdebat dengannya.

Ilmu ini dapat membuat hati seseorang menjadi simpatik dan penuh kasih sayang. Oleh karena itu, banyak orang yang memanfaatkannya untuk membuat pujaan hatinya jatuh cinta dan membawa kembali orang yang melarikan diri.

  1. Trawangan dan Ngrogosukmo

Ilmu Trawangan menajamkan mata batin sehingga bisa menangkap sinyal halus, melihat jauh dan tembus pandang.

Di sisi lain, ngrogosukmo merupakan kelanjutan dari bendera Trawangan. Mereka yang telah menguasai ngrogosukmo dapat melepaskan semangatnya dan memindahkannya kemanapun mereka mau.

  1. Ilmu Kejawen Khodam

Mereka yang telah menguasai ilmu ini dapat berkomunikasi dengan hamba-hambanya. Makhluk hamba selalu siap untuk menuruti tuannya dan melaksanakan perintah tuannya.

Keduanya memiliki tubuh supernatural, tetapi Servant tidak bernafsu dan tidak memiliki seksualitas, yang membuat Servant berbeda dari Jin dan Iblis.

  1. Atraksi dan Ilmu Permainan

Ilmu supranatural ini hanya bisa digunakan di teater. Sepintas, ilmu ini menyerupai Kanulagan dan dapat menunjukkan ketahanan terhadap benda tajam, minyak panas, dan air sadah.

Namun, pengetahuan ini tidak dapat digunakan dalam pertempuran yang sebenarnya.

  1. Ilmu Kesehatan

Ilmu ini termasuk dalam Jura (ilmu membersihkan sistem pernapasan), kedokteran, seksologi sakti, dan ilmu gaib lainnya yang berkaitan dengan fungsi biologis manusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *