5 Ilmu Kanuragan Warisan Syekh Siti Jenar Menurut Paranormal Bekasi

Paranormal Bekasi
Sumber : Freepik

Menurut penuturan beberapa Paranormal bekasi, Syekh Siti Jenar adalah salah satu pendiri Islam di Jawa. Penampilannya kontroversial, karena banyak yang menganggap ajarannya sesat, dan dia digulingkan dan dieksekusi oleh Wali Songipo.

Lantas siapa sebenarnya Syekh Siti Jenar dan seperti apa kehidupannya sebelum kontroversi itu?

Asal Usul Syekh Siti Jenar

Ada beberapa versi tentang asal usul Syekh Siti Jenar. Ada yang mengatakan ia lahir di Persia pada tahun 1346 H atau 1426 M.

Di sisi lain, dalam Kitab Kritabumi, Syekh Siti Jenar lahir di semenanjung Malaka dan konon ayahnya adalah Syekh Datuk Sari. Selain itu, beberapa mengklaim bahwa Syekh Siti Jenar adalah putra Sunan Anbar.

Menurut penuturan beberapa Paranormal Bekasi mengungkapkan bahwa Syekh Siti Jenar berasal dari Cirebon dengan nama Ali Hassan atau Syekh Abdul Jalil. Ia lahir di Kecamatan Pakuwan Caruban, sekarang dikenal sebagai Cirebon. Ayahnya adalah seorang pendeta raja bernama Resi Bungsu.

Syekh Siti Jenar juga dikenal sebagai Sunan Jepara, Syekh Lemahbang, Sitibrit serta Syekh Lemah Abang. Namanya Abdul Hassan bin Abdul Ibrahim bin Ismail dan nama aslinya Sayyid Hassan Ali Al Husseini.

5 Ilmu Kanuragan Warisan Syekh Siti Jenar

Selain mewariskan ajaran Manunggaling Kawula Gusti, Syekh Siti Jenar juga tampaknya telah mewariskan ilmu Kanuraghan kepada para pengikutnya. Sampai hari ini, sihir ini masih dikatakan ada dan dipraktekkan oleh mereka yang percaya pada ajaran Syekh Siti Jenar

Menurut penuturan beberapa Paranormal Bekasi, Syekh yang juga bergelar Sunan Jepara ini memperoleh dan mempelajari ilmu Kanuragan melalui berbagai praktik spiritual. Bahkan Syekh Siti Jenar pun tak segan-segan belajar dengan seseorang yang menurutnya kuat.

Sudah sangat tinggi dan ilmu yang dipelajarinya sangat mematikan bagi lawan-lawannya, namun ia tetap tidak bisa mengalahkan Sunan Kalijaga. Dalam salah satu cerita, pertempuran dengan Sinan Kalijaga berakhir dengan kekalahan dan kematian Syekh Siti Jenar.

Di bawah ini adalah beberapa ilmu Kanuragan yang diwariskan Syekh Siti Jenar kepada para pengikutnya yang setia.

  • Sepi Angin

Menurut penuturan beberapa Paranormal Bekasi, ilmu Kanuragan ini bisa membuat tubuh orang yang mengamalkannya ringan seperti angin. Dengan mantra ini, seseorang bisa berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan kecepatan kilat. Dalam Doa Sepi Angin ini, Syekh Siti Jenar dikatakan bahwa Anda dapat pergi sholat di masjid mana pun yang Anda inginkan, bahkan Masjidil Haram di Mekkah, Arab.

  • Bolo Sewu

Bahkan jika Anda sendirian dapat bertemu banyak orang dengan Boroseu Asia. Dengan Bolo Sewu, seseorang memiliki 1000 gen yang melekat padanya dan dia dapat melindungi dirinya dari segala bahaya yang menghadangnya. Bolo Sewu artinya 1000 pengikut dan ilmu ini biasa digunakan oleh pengikut Syekh Siti Jenar untuk melawan musuhnya.

  • Ngrogoh Sukmo

Menurut penuturan beberapa Paranormal Bekasi, Ngrogoh Sukmo artinya ambil jiwa dalam bahasa Jawa. Orang Asia dapat mengeluarkan jiwa dari tubuh mereka dan mengembalikannya lagi saat dibutuhkan.

  • Rajeg Wesi

Bendera yang tidak dapat ditembus ini disebut Rajag Wesi. Pengikut Syekh Siti Jenar tidak bisa lagi menikam pedang atau menyerang benda keras lainnya. Tubuh setebal baja dan tidak akan rusak oleh apa pun yang Anda sentuh.

  • Grojog Sewu

Dari semua kenalan yang diwarisi Syekh Siti Jenar, latihan Grojog Sewu adalah yang paling terkenal dari para pahlawan. Berbekal pengetahuan ini, siapa pun bisa mengubah penampilannya sesuka hati. Dengan mempraktikkan mantra ini, seseorang dapat berubah menjadi makhluk seperti binatang dan pohon, bahkan menjadi manusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *