Nyi Roro Kidul, Penguasa Pantai Selatan

Jasa paranormal ilmu hikmah
Sumber : Historia

Menurut beberapa jasa paranormal ilmu hikmah, Nyi Loro Kidul adalah tokoh legenda di pesisir selatan Pulau Jawa yang masih menjadi misteri. Tidak hanya sedikit orang yang percaya bahwa karakter gaib benar-benar ada dan hidup di selatan Jawa. Tetapi ada beberapa yang menganggap Nyi Roro Kidul hanyalah karakter fiksi yang diwarisi dari cerita orang tua, beberapa tidak percaya.

Banyaknya cerita mistis yang beredar seolah menguatkan kehadiran sang Ratu. Percaya atau tidak, berbagai peristiwa dan adegan kerap terjadi, seperti kehadiran Nyi Roro Kidul yang diperkuat. Kisah mengerikan Pantai selatan dan beragam lrgendanya selalu menjadi kontroversi. Berikut beberapa mitos seputar keberadaan Nyi Roro Kidul.

  1. Nyi Roro Kidul, abad ke-13

Beberapa versi jasa paranormal ilmu hikmah menjelaskan jika identitas ratu yang sebenarnya. Ada yang mengatakan bahwa Nyi Roro Kidul adalah keturunan Raja Erlangga dari Kahoripan dan keturunan Raja Kediri Javaya. Rumor mengatakan bahwa Nyi Roro Kidul adalah pewaris Kerajaan Gallo abad ke-13.

Nyi Roro Kidul, bagaimanapun, adalah putri dari Kerajaan Bakuan Bajagaran yang lebih umum. Seorang raja bernama Prabhu Siriwangi memiliki banyak anak.

Sebuah konspirasi untuk merebut tahta akhirnya mengakibatkan Putri Candita diusir dari istana. Di pengasingan, ia memutuskan untuk menetap di daerah pesisir selatan. Di sana ia bergabung dengan Pepunden di Laut Selatan, dan Putri Kandita tinggal di sana setelah menguasai keajaiban daerah tersebut, dan diberi julukan Nyi Roro Kidul.

  1. Menikah dengan Raja Jawa

Ceritanya Nyi Roro Kidul berasal dari Kerajaan Garo dan melahirkan istri Ratu Ayu. Sebagai seorang anak, ia mampu berbicara seperti orang dewasa dan mengatakan bahwa suatu hari ia akan menjadi penguasa magis negara Jawa dan tinggal di pantai selatan.

Saat itu, arwah Raja Jarrow dari Sindhura menyampaikan gagasan bahwa cucunya tidak akan memiliki suami di masa depan untuk menjaga kesuciannya. Hanya raja Jawa yang bisa menikahi cucunya.

  1. Menguasai seluruh pantai selatan Jawa

Menurut beberapa jasa paranormal ilmu hikmah, kekuasaan Nyi Roro Kidul terbentang dari Jawa Timur hingga Jawa Barat di sepanjang pantai selatan. Namun, ada dua tempat yang sangat suci. Mereka adalah Pantai Palangsum di Bantul dan Pantai Birabuhan Ratu di Jawa Barat (Jawa Barat).

Pantai Palangsum dipercaya sebagai pusat kerajaan ratu sakti. Pantai Palangsum – Kraton Yogyakarta – Gunung Merapi adalah garis lurus dari selatan ke utara. Kawasan pantai Virabhan Ratu dikatakan sebagai tempat persinggahan Nyi Roro Kidul. Tidak jarang kepribadian magisnya terlihat mengendarai keretanya.

  1. Hindari memakai baju hijau

Menurut beberapa jasa paranormal ilmu hikmah, wilayah Pantai Selatan ada pantangan untuk memakai pakaian hijau. Konon mereka yang memakai baju hijau pasti akan terseret ombak di pantai.

Hijau diyakini sebagai warna gaun tebal Ratu, jadi hanya dia yang berhak memakainya di sana. Mereka yang melanggar larangan dan mengembara ke ombak pantai selatan akan menjadi keajaiban Nyi Roro Kidul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *