Mitos Pelaris Usaha Dalam Masyarakat Indonesia

Pelaris Usaha
Sumber : Freepik

Pernahkah Anda mendengar desas-desus bahwa ada beberapa restaurant atau warung makan yang menggunakan pelaris usaha. Berbagai cerita terkuak tentang penjual makanan yang berlaku curang di tengah-tengah masyarakat. Karena ciri khas warung makan yang menggunakan penglaris, kalau dibawa pulang atau di santap di resto ramai, rasanya biasa saja tapi kurang enak.

Mitos Pelaris Usaha

Menurut mitos pelaris usaha yang berkembang, seorang anak kecil mengalami kecelakaan aneh saat ia diajak makan bersama ibunya di sate pinggir jalan. Anak kecil itu menutupi wajahnya dengan kedua tangan sambil berkata ada hantu bermata merah.

Saat ibunya melihat kelakuan anaknya, sontak langsung bertanya. Kemudian anak itu menjelaskan jika ada setan bermata merah sedang menjilat sate yang dihidangkannya, namun pembeli yang sedang makan tenang dan ingin memakan sate tersebut.

Cerita lain perihal pelaris usaha beredar ketika seorang pedagang Soto yang barang dagangannya laris manis dituding menggunakan jin Pesugihan atau pelaris usaha untuk berjualan. Mereka yang memiliki indra keenam menggambarkan melihat sosok gaib menuangkan air liur ke dalam panci soto yang sedang dimasak.

Atau cerita lain tentang bakso luar biasa lezat yang diduga menggunakan pesugihan oleh makhluk gaib yang menjulurkan lidahnya dari dapur ke meja makan.

Nah, ini hanya mitos dan cerita yang berkembang di masyarakat viral. Meskipun ini tidak terbukti benar, ini adalah konsumsi yang mengasyikkan.

Selain itu, berita yang tersiar tentang khasiat makanan pesugihan yang dibawa pulang ternyata tidak selezat yang sebenarnya untuk disantap. Misalnya, jika Anda membeli bakso, sup, atau ramen ayam, tentu memang harus langsung memakannya, bukan? Jika Anda memutuskannya untuk membawa pulang tentu saja makanannya akan menjadi dingin, tentu itu memang akan mengurangi kelezatannya karena sudah dingin

Selain itu, suasana tempat Anda makan juga mempengaruhi rasa makanan. Misalnya, bersantap di restoran yang nyaman dengan alunan musik yang menenangkan pasti akan menambah selera makan dan membuat Anda ingin tinggal lebih lama. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *