Legenda Hantu Asal Kalimantan Menurut Jasa Paranormal

Jasa Paranormal
Sumber : Freepik

Kalimantan, yang dikenal secara internasional sebagai Borneo, adalah salah satu pulau terbesar ketiga di dunia di Indonesia. Kalimantan terletak di utara Jawa dan barat Sulawesi.

Legenda Hantu Asal Kalimantan Menurut Jasa Paranormal

Selain menjadi salah satu pulau di Kalimantan, menurut beberapa jasa paranormal kalau pulau ini juga terkenal dengan legenda hantu beserta mistisnya. Kalimantan terkenal dengan kegiatan supranatural serta legenda hantu dan yang menakutkan. Berikut 6 hantu menakutkan yang muncul dalam cerita Kalimantan.

  1. Kuyang

Menurut bebeberapa jasa paranormal, hantu jenis kuyang sudah sangat dikenal masyarakat Indonesia khususnya warga Kalimantan. Ciri khas Kuyan adalah hantu yang hanya berupa kepala dan organ dalam wanita. Menurut legenda, kuyang suka mencari darah anak-anak dan wanita setelah melahirkan dan menggunakannya sebagai makanan.

  1. Hantu Takau

Tidak hanya Hantu Kuyang dan Hantu Mariaban, Hantu Takau juga merupakan salah satu hantu menakutkan di Kalimantan. Menurut beberapa jasa paranormal, masyarakat Kalimantan percaya bahwa hantu Takau adalah makhluk halus yang paling kuat.

  1. Hantu Mariaban

Hantu menakutkan dari Kalimantan selain Kuyang adalah Mariaban. Wujud hantu mariaban memiliki tubuh yang besar dan berwarna merah darah, pemandangan umum di hutan.

Menurut legenda, rambut tubuh Meriaban dapat berubah menjadi kekasih untuk menarik lawan jenis yang dicintainya dapat dikumpulkan.

  1. Hantu Anak Sima

Konon katanya hantu anak Sima lahir dari perselingkuhan dan dibuang ke hutan karena malu melakukan pesta seks. Bayi tersebut dikatakan telah dibesarkan oleh hantu Takau dan diajari untuk memangsa manusia.

Legenda mengatakan bahwa Anak Sima akan terus menangis sampai seseorang menemukannya dan orang itu memeluknya, dan akan memakan jantungnya sampai tubuh korban tertusuk dari dada ke punggung.

  1. Hantu Kambe

Menurut beberapa jasa paranormal, masyarakat Kalimantan percaya bahwa penampakan hantu dari jenis Kambe ini adalah setengah manusia setengah kambing. Legenda mengatakan bahwa Kambi menghantui kambing daripada manusia, dan hantu Kambe juga memakan induk kambing dan membuat cincin kambing.

  1. Hantu Rabing/ Banyu

Hantu Pemerkosaan atau Hantu Banyu adalah salah satu hantu paling terkenal di Kalimantan dan agak aneh karena bentuknya seperti tikar. Diyakini bahwa karakter Rabing atau hantu Banyu sering muncul di sungai.

Dalam mitologi selain berbentuk tikar, hantu ini juga terkadang muncul sebagai kura-kura, dan jika mereka berenang atau menemukannya di sungai, mereka mengalami nasib mengerikan karena akan disengat makhluk yang mengerikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *