Mengulik Ritual Pawang Hujan Menurut Paranormal Tangerang

Paranormal Tangerang
Sumber : Freepik.com

Menurut penuturan beberapa paranormal Tangerang, masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi dengan pawang hujan karena sebutan ini sering digunakan seseorang yang mempunyai ilmu gaib guna mengendalikan cuaca, terutama hujan. Biasanya, pawang hujan dapat mengendalikan cuaca bahkan memindahkan awan guna menangkal turun hujan.

Jasa pawang hujan sendiri, seringkali diapkai dalam acara-acara besar serta penting, mulai dari konser musik, pernikahan, bahkan saat pesta olahraga.

Ritual Pawang Hujan di Indonesia Menurut Paranormal Tangerang

Di Indonesia, ada tradisi menggunakan ritual pawang hujan untuk menahan hujan. Ritual apa saja yang biasanya dilakukan oleh para pawang hujan? Simak beberapa pawang hujan di bawah ini.

  1. Puasa Mutih Mundur

Menuryt penuturan beberapa paranormal Tangerang, ritual pertama yang sering dilakukan para pawang hujan adalah puasa mundur mutih. Puasa ini dilakukan oleh pawang hujan dengan mengkonsumsi nasi putih dan air putih selama tiga hari. Di hari pertama, pawang diperbolehkan makan hanya dengan 3 gelas nasi dan 3 gelas air.

Pada hari kedua, pawang hanya diberi 2 sendok atau suapan nasi putih dan 2 teguk air putih. Akhirnya, pada hari ketiga, pekerja hujan hanya bisa minum satu teguk nasi dan satu teguk air. Mereka percaya ritual ini dapat menangkal hujan dari menghadiri area acara.

  1. Berdoa dengan Khusyuk

Tidak hanya berpuasa, pawang hujan dapat berdoa dengan khusyuk, palin penting dilakukan di lokasi tempat acara akan berlangsung nantinya. Pawang hujan haruslah berdoa di tempat yang private, tenang, dan terpencil agar tidak turun hujan turun di area tersebut.

Lalu apakah bisa jika pawang hujan sedang tidak berada di sana? Pada situasi ini, biasanya pawang hujan akan berdoa di dalam mobil Anda ataupen bisa juga di dalam masjid.

  1. Berdoa di Dekat Sumber Air

Menurut penuturan beberapa paranormal Tangerang, ada beragam ritual pawang hujan yang memerlukan waktu hingga berhari-hari. Bahkan selams seminggu, diharuskan pawang hujan meluangkan sekitar minimal tiga jam buat berzikir di dekat sumber air yang berada di lokasi acara. 

Terutama saat acara berlangsung, biasanya pawang hujan perlu melangsungkan zikir dari sebelum acara berlamgsung sampai selesainya.

  1. Sesajen dan Mantra 

Pada saat acara berlangsung, pawang hujan akan melantunkan mantra dan membuat persembahan dalam bentuk kerucut. Tidak hanya itu, saat berdzikir atau bermeditasi, pawang hujan harus memastikan bahwa mereka bersih dan harus berpuasa.

  1. Mandi di Tujuh Mata Air

Terakhir, ritual umum bagi pawang hujan adalah mandi di tujuh mata air yang berbeda. Syaratnya pawamg hujan hanya mandi saat matahari terbenam sampai kembali terbit.

Menurut penuturan beberapa paranormal Tangerang, aada hari-hari ketika pawang hujan harus tidur di udara terbuka akhir-akhir ini. Bahkan mereka harus tidur dengan tidak ada atap yang menutupinya saat tidur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *