Ilmu Tata Batin Ahli Ilmu Hikmah

Ahli ilmu hikmah
Sumber : Freepik

Ilmu tata dzahir atau ilmu tata batin ahli ilmu hikmah perlu dipahami. Ilmu ini sendiri berkaitan erat dengan pakaian sering digunakan. Misalkan dalam ilmu tata dzahir pakaian dapat menentukan nilai dari seseorang, kalau dihitung menurut batin memang akan berbeda. Tapi saat seseorang menghargai dirinya sendiri, tentu saja akan lebih memilih menggunakan pakaian sopan dan disesuaikan.

Ilmu Tata Batin Ahli Ilmu Hikmah

Umumnya, orang menilai seseorang untuk terlihat lebih dahil jika fikih seperti itu diperbolehkan secara hukum. Ketika Anda pergi ke kantor pemerintah atau bank, Anda mungkin mendapat perhatian lebih jika pakaian Anda menarik dan Anda memiliki mobil yang mencolok.

Tasawuf, sebaliknya, lebih kepada tatanan batin, dalam arti Zahir hanya rendah hati, dan jika kita memakai apa yang Tuhan lihat sebagai niat kita, niat kita nanti akan terungkap. untuk mendapatkan pujian.

Dengan demikian, jiwa sudah sakit dan tidak akan dibalas pada akhirnya, dan sebaliknya, kesombongan dapat menyebabkan dosa.

Dalam hal ini kedua bendera harus terkait satu sama lain. Dengan kata lain, sistem linebacker perlu memperbaiki sistem internal mereka. Sistem internal juga penting untuk perbaikan sistem eksternal. Artinya bagus untuk ukuran, ya zahir ya alasannya, kedua ahli ilmu hikmah tersebut saling berkaitan.

Jangan hanya melihat hati, tapi jangan lupa dimana kamu dilahirkan. Tapi kalau hanya pengetahuan batin, lain cerita. Hal ini kurang mendapat perhatian ketika seseorang hanya terlibat dengan informasi orang dalam. Berpakaian acuh tak acuh, mereka memiliki prinsip bahwa Tuhan tidak melihat pakaiannya.

Seseorang dengan hati yang bersih dan sehat dapat dilihat dalam kehidupan. Pertama, ia menjadi sosok yang mengesankan. Evaluasi diri terlihat seperti ini. Jika menilai orang lain salah, efeknya baru bagi orang lain. Kita tidak memiliki kewajiban untuk memperbaiki orang lain jika kita memang tidak baik. Tugas pertama kita adalah memperbaiki diri.

Orang yang rendah hati mampu menghadapi situasi kehidupan dengan tenang dan memiliki pikiran yang tenang. Setiap masalah yang Anda hadapi tidak akan ditanggapi dengan kemarahan atau kekecewaan, tetapi solusi terbaik akan dicari.

Kedua, dia memiliki jiwa yang tenang. Bersikaplah tenang tentang apa pun yang memunculkan esensi kasih Tuhan. Salah satu ciri orang yang dicintai oleh Allah dan banyak bersedekah dengan-Nya adalah memiliki semangat yang sangat tinggi terkait dengan kualitas rahmat, cinta datang lebih dulu

Kalau ada masalah keluarga biasanya meningkatkan sifat penyayang, tapi itu modal utama. Oleh karena itu, ketika sedang bersama keluarga dan tetangga, jika ada masalah, apa yang harus ditanyakan? Itulah inti dari cinta.

Ini luar biasa, apalagi sebagai seorang pemimpin, ahli ilmu hikmah harus memiliki sifat-sifat yang diwarisi dari Nabi: kesabaran, kejujuran, ketenangan dan cinta. Karena dia menghadapi banyak orang dengan kepribadian yang berbeda.

Karakteristik kedua ini memiliki kualitas simpatik kepada semua orang. Ada orang yang tidak baik untuk kita, tapi kita harus tetap mencintai dan tidak membenci mereka. .

Semakin kita membenci orang lain, semakin kita sakit. Jika demikian, menurut para ahli psikologi. Apakah ada yang harus disalahkan? Semuanya adalah kehendak Tuhan. Orang tidak sama, jadi bersyukur kepada Tuhan bahwa kita diciptakan untuk menjadi orang baik.

Penerapannya pada masyarakat, ketika kursi khusus disediakan untuk tamu atau orang tertentu di suatu acara, kita masyarakat umum harus bisa beradaptasi. Jangan ganggu orang lain. Tolong jangan duduk sesuka kami. Kelihatannya bagus, tetapi pada kenyataannya, itu adalah gangguan bagi orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *