Ilmu Jasa Pelet Warisan Leluhur Suku Bugis

Jasa Pelet
Sumber : Freepik

Orang Bugis-Makassar paham akan Pappaseng yang artinya tradisi lisan berupa karya sastra yang mengandung ajaran moral wasiat dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Salah satunya adalah Doang atau Paddoangeng, rangkaian kata yang diyakini mengandung kekuatan magis jasa pelet.

Di antara berbagai jenis ajaran tradisional adalah yang disebut Cenning Rara, yang dapat diartikan sebagai ‘wajah manis’. Mantra sering diidentikkan dengan membaca untuk menarik pasangan atau membuat seseorang awet muda. Beberapa fakta unik tentang jasa pelet Cenning Rara, warisan leluhur Bugis Makassar

  1. Tujuan Melantunkan Mantra

Kata-kata diyakini memiliki kekuatan, menggunakan proses fisik dan koneksi mental. Salah satunya adalah ketika mereka dikelompokkan bersama untuk membentuk sebuah kalimat dengan tujuan tertentu. Akibatnya, saat membaca, jiwa dan target pembaca perlahan terpengaruh.

Tujuan dari Cenning Rara sendiri adalah untuk mendekatkan jiwa pengguna dengan targetnya. Dengan kata lain, pengguna menggunakannya sebagai upaya terakhir untuk menarik lawan jenis ke target mereka.

Namun ada unsur diri yang harus dipenuhi pengguna terlebih dahulu. Ini adalah karakter, naluri, proporsi/akal sehat, keinginan, dan emosi. Semuanya perlu dikontrol dan diatur dengan lebih baik.

  1. Dampak pada Masalah

Ada banyak hal yang mempengaruhi bagaimana mantra “bekerja”. Kepercayaan Pengguna Jika Anda tidak memiliki kepercayaan diri sejak awal, Anda sama sekali tidak baik.

Menurut beberapa paranormal Bekasi, hal ini agak rumit mengingat bagi sebagian orang Cenning Rara dapat bekerja dengan lancar, sementara bagi sebagian orang efeknya tampak stagnan, diturunkan dari generasi ke generasi. Hal yang sama mungkin tidak berlaku bagi mereka yang hanya mencoba.

Keadaan pikiran subjek Dikatakan efektif bila pikiran subjek cenderung lemah. Jika kondisinya kuat, situasinya terbalik. Menyembah Tuhan dianggap sebagai salah satu cara paling efektif untuk memperkuat diri, tetapi tidak ada indikasi bagaimana mengukur kekuatan jiwa.

Upaya; pengguna harus berinteraksi langsung dengan target setelah menggunakan mantra jasa pelet.

  1. Mantra Cenning Rara

Berikut ini merupakan mantra lengkap dari cenning rara :

Eru mata siduppa mata

Iya’pa naewa siduppa mata namanyameng attinna 

Laku ba’ra ba’ra sai

ba’ra na daeng sijalling

kuni jalling kuni toa

ku ni pasa’la rinringang

ata karaeng memmuji ngaseng

Anging lao anging rewe matuppu sepe-sepe

palettukengnga uddanikko lao ri (nama sasaran)

narekko mattinroi teddurekka, narekko motoi obbirengnga

narekko ciyai lao, iya pa lao

Seperti proses pelafalan mantra pada umumnya, ada syarat yang harus dipenuhi pembaca. Mulai dari kebersihan fisik dan mental hingga tata cara ritual.

Menurut beberapa paranormal Bekasi, banyak orang Bugis Makassar yang percaya bahwa proses “memanipulasi” emosi orang tidak pantas. Wajar jika hubungan cinta murni tanpa unsur paksaan, karena beberapa cinta lebih efektif daripada proses alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *