7 Penyebab Rumah Jadi Berhantu dan Menyeramkan

Sumber : Freepik.com

Setiap orang selalu ingin tinggal di rumah yang nyaman tanpa diganggu oleh hantu dan makhluk halus. Sehingga tentu saja ada alasan mengapa rumah menjadi berhantu yang membuat penghuni dan pemilik rumah tidak nyaman.

Ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan agar rumah tidak dihuni oleh hantu ataupun iblis. Berikut beberapa hal yang harus Anda hindari sebagai pemilik rumah, agar rumah tetap nyaman dihuni dan terhindar dari hantu :

  1. Patung

Setan menyukai rumah yang memiliki beberapa patung, bahkan beberapa jasa paranornal ilmu hikmah menyatakan tidak boleh ada patung yang menyerupai manusia, jin ataupun binatang didalam rumah. Apalagi jika ada patung malaikat yang digambarkan sebagai sosok laki-laki bersayap, juga tidak boleh.

Selain patung seperti tanaman atau pohon hias tidak apa-apa diletakan didalam rumah karena tidak akan mengundang mahluk halus. Jika ingin menambah hiasan atau lukisan bergambar langit, hewan, ataupun pemandangan juga tidak masalah.

Beberapa jasa paranormal ahli hikmah secara umum menyatakan bahwa ketika seseorang sedang di Ruqiah dan kemudian koma, saat ditanyai di mana iblis bersembunyi seringkali menjawab jika mereka tinggal di patung yang menghiasi rumah.

Untuk Anda yang ingin menghiasi rumah dengan patung bisa berpikir ulang lagi, atau jika ingin memasang lukisan atau foto bergambar orang sebaiknya Anda urungkan. Lebih baik menyimpan foto didalam album saja.

  • Boneka

Setan juga suka tinggal di boneka, jadi jika Anda senang mengoleksi boneka di rumah, lebih baik disimpan dan tidak dipajang. Tapi jamgan talut untuk membeli boneka, karena bukan berarti semua boneka menyeramkan.

  • Perbuatan Tercela

Setan juga suka tinggal di rumah yang penuh dengan kemaksiatan dan dihuni orang yang jauh dari Tuhan Yang Maha Esa. Misalkan rumah yang penuh dengan musik keras, dihuni oleh orang yang senang mengumbar aurat.

Apalagi jika sering mengucapkan perkataan tidak baik serta perilaku yang berbau maksiat, tidak pernah shalat atau membaca Al-Quran. Perbuatan yang kurang baik didalam rumah akan mengundang hal yang tidak baik juga bahkan disenangi oleh setan atau iblis.

  • Ruang Gelap di Rumah

Apakah Anda memiliki kamar gelap kosong di rumah Anda? Jika demikian, harus diperbaiki agar tidak ada kamar lain seperti itu. Alasannya tentu saja ruangan yang gelap dan kosong bisa memberikan kesan angker, seperti di film horor.

Bahkan jika Anda memiliki ruang kosong di rumah Anda, itu harus menyala agar tetap terang dan bersih. Hal ini untuk menghindari kamar menjadi lembab karena minim cahaya, padahal kondisi yang lembab inilah yang akan mengundang setan atau iblis.

  • Rumah Kosong dalam Waktu Lama

Alasan lain rumah berhantu adalah karena pemiliknya meninggalkan rumah dalam waktu yang lama. Rumah yang sudah lama tidak berpenghuni seringkali meninggalkan kesan menakutkan karena kurang perawatan.

Oleh karena itu, jika Anda memiliki rumah dan belum berniat untuk tinggal di dalamnya, menyewakannya adalah ide yang bagus. Dengan demikian, rumah tidak akan lama kosong dan terhindar dihuni mahluk tak kasat mata.

  • Tampilkan Lukisan Tertentu

Sebuah rumah bisa terlihat hidup jika dihias dengan lukisan, namun ternyata lukisan itu bisa jadi penyebab rumah berhantu itu. Lukisan seringkali memberikan kesan kurang nyaman, apalagi jika melukiskan sosok orang karena akan terkesan menakutkan.

  • Jarang Membersihkan Toilet

Menurut beberapa jasa paranormal ahli ilmu hikmah mengatakan bahwa toilet adalah salah satu tempat paling populer bagi hantu untuk bersarang. Selain menjadi tempat paling kotor di rumah, kamar mandi juga lembap dan gelap.

Dalam banyak film horor, kamar mandi sering digambarkan sebagai tempat munculnya roh jahat dan hantu. Oleh karena itu, disarankan untuk menjaga kamar mandi tetap bersih dan tidak terlalu redup agar tidak angker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *