4 Ilmu Santet Banyuwangi dan Cara Kerja Jasa Paranormal

Sumber : Freepik.com

Banyuwangi adalah sebuah wilayah di ujung timur pulau Jawa yang terkenal dengan budaya mistis dan juga kesaktiannya. Ilmu gaib penduduk asli Banyuwangi dikenal luas bahkan dikatakan cukup ampuh. Menurut beberapa jasa paranormal, tidak jarang orang datang jauh-jauh ke Banyuwangi demi mencari ilmu mistis.

Ilmu santet selalu dikaitkan dengan ilmu hitam yang mengerikan, tidak hanya mantra yang dapat membunuh, tetapi juga memiliki kekuatan gaib lainnya. Kekuatan masih mendarah daging dalam kehidupan manusia hingga saat ini.

Menurut beberapa jasa paranormal, jenis ilmu santet Banyuwangi terbagi menjadi empat jenis. Masing-masing santet Banyuwangi memiliki fungsi, manfaat, dan cara kerja yang berbeda. Berikut 4 jenis ilmu santet Banyuwangi dan cara kerjanya yang masih dipercaya oleh sebagian orang :

  • Ilmu Santet Hitam

Jenis ilmu santet hitam ini biasanya berbentuk jimat yang diisi dengan nilai-nilai kejahatan dan digunakan sebagai media untuk hal-hal jahat. Biasanya pengguna ilmu santet ini memiliki niat buruk terhada korbannya.

  • Ilmu Santet Merah

Jenis ilmu santet merah ini termasuk ilmu santet yang tidak menggunakan hati nurani, tetapi didorong untuk memuaskan keinginan seseorang menyiksa korbannya. Tidak semua korban yang terkena ilmu santet ini meninggal, namun sebagian besar korban ilmu santet ini mengalami masalah sosial mirip dengan ilmu santet hitam.

  • Ilmu Santet Kuning

Mantra ilmu santet kuning ini memiliki niat yang tulus dengan niat baik. Pada umumnya, ilmu santet jenis ini dipakai oleh pasangan ataupun sekedar buat ilmu pengasihan.

  • Ilmu Santet Putih

Jenis ilmu santet ini sangat berbeda daripada santet lainnya, memiliki niat yang tulus dengan niat baik. Menurut beberapa jasa paranormal, pada dasarnya fungsi dari sihir ini adalah untuk menetralkan sihir hitam dan merah. 

Itulah 4 jenis ilmu santet Banyuwangi yang sampai saat ini menjadi salah satu bagian dari suku Osing, masyarakat asli Banyuwangi. Penuh adat, tradisi dan budaya, suku Osing tetap menjaga dan menjunjung tinggi nilai-nilai leluhurnya. Termasuk tradisi magis Banyuwangi yang konon memiliki kekuatan gaib.

Semuanya ini percaya atau tidak kembali pada kepercayaan Anda masing-masing. Tradisi dan budaya tentu tidak bisa dipisahkan, bahkan sudah menjadi kultur budaya Banyuwangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *