Jenis-jenis Ritual Pesugihan Menurut Paranormal Bekasi

Sumber : Freepik.com

Menurut penuturan salah seorang paranormal bekasi, pesugihan merupakan serangkaian ritual/ mitos yang dipercaya dapat dipakai buat mendapatkan kekayaan dengan cara instan menggunakan jalan pintas. Pada umumnya, orang yang menggunakan pesugihan bisa kaya mendadak tanpa ada alasannya karena bantuan makhluk gaib.

Saat memulai ritual pesugihan, para pelaku pesugihan akan membuat suatu perjanjian dengan sesosok makhluk gaib. Ritual ini dilakukan tersembunyi agar mendapatkan kekayaan, padahal sebenarnya sangatlah berbahaya karena seringkali mengorbankan nyawa orang lain sebagai bayarannya.

Ritual Gaib Pesugihan oleh Bekasi Paranormal

Harta kekayaan seringkai mendorong seseorang untuk melakukan beragam cara untuk memperkaya dirinya sendiri. Sayangnya, beberapa orang mengambil jalan pintas untuk menjadi kaya, salah satunya adalah ritual pesugihan seperti berikut :

  1. Pesugihan dengan Nyi Blorong

Siluman setan ular, yang konon hidup di Laut Selatan, sering digunakan sebagai metode pesugihan. Untuk memperoleh kekayaan, perjanjian yang dibuat harus melakukan ritual khusus. Pelaku Pesugihan harus menyiapkan beragam media  ritu  dan ruangan khusus untuk melakukannya.

Menurut penuturan salah seorang paranormal bekasi, setelah menyelesaikan kontrak, sisik ular akan jatuh dan seringnya berbentuk emas yang langsung membuatnya kaya seketika. Namun, disebutkan bahwa kontrak ini berakhir begitu pelaku pesugihan menemui ajalnya. Sehingga pelaku pesugihan begitu meninggal akan menjadi budak di Kerajaan Laut Selatan.

  1. Pesugihan dengan Buto Ijo serta Tuyul

Pesugihan Buto Ijo dan Tuyul dilakukan dengan cara merawat makhluk halus. Sebelum memulai pemeliharaan, pelaku pesugihan harus membuat perjanjian dengan roh-roh tersebut. 

Menurut penuturan salah seorang paranormal bekasi, walaupun kontraknya bervariasi, roh-roh ini biasanya membutuhkan pengorbanan berupa nyawa manusia. Pengorbanan nyawa ini bisa berupa orang yang dekat atau tidak dikenal dengan pelaku pesugihan.

  1. Pesugihan Popok Wewe 

Sama seperti pesugihan lainnya, pesugihan jenis ini juga dilakukan dengan merawat makhluk gaib. Orang Jawa percaya bahwa pesugihan semacam ini membawa kekayaan yang melimpah. Pesugihan popok wewe sendiri meruoakan hantunya wanita yang tinggal di sekitar sungai dan pohon.

Dipercaya bahwa mereka yang memperoleh pakaian yang digunakan oleh makhluk gaib ini akan memperoleh kekayaan. Untuk menikmati kekayaan ini, pelaku pesugihan harus siap menyerahkan pengorbanan berupa nyawa keluarganya.

  1. Pesugihan Gunung Kawi

Menurut penuturan salah seorang paranormal bekasi, Gunung Kawi di Jawa Timur ini dipercaya sebagai tempat pesugihan yang paling sering dilakukan. Banyak orang datang bermeditasi untuk menuntut pekerjaan yang lancar dan kekayaan. Orang-orang ini bermeditasi di bawah pohon dewandal selama tiga hari tiga malam.

Dipercaya bahwa jika daun atau buah jatuh, orang tersebut beruntung. Namun tak jarang gunung menuntut pengorbanan berupa nyawa anggota keluarga dan kerabat dekat pelaku pesugihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *