Ciri-ciri Orang yang Memelihara Tuyul

Sumber : Pixabay

Ciri-ciri orang yang memelihara tuyul menurut penuturan salah seorang paranormal Jakarta ternyata bisa terlihat langsung dari kondisi fisiknya. Karena pesugihan Tuyul seringkali membuat yang memeliharanya terlihat sangat kurus tubuhnya dan pucat di wajahnya. Selain itu, ciri-ciri pemelihara tuyul bisa dilihat dari pola makannya.

Hal ini karena pemelihara tuyul seringkali menyisakan makanan. Selain itu, berikut ciri-ciri lainnya yang terlihat dari orang yang memelihara tuyul :

  1. Terlihat dari Warna Cat Rumahnya

Ciri-ciri orang yang memelihara tuyul yang pertama bisa dilihat dari warna cat rumahnya. Menurut banyak sumber, mereka yang memelihara tuyul di rumah sering melukis gambar berwarna-warni dan terlihat mencolok.

Mengapa? Karena tuyul memiliki kepribadian yang kekanak-kanakan dan menyukai warna-warna cerah, sehingga sebagai majikannya sering menghibur tuyul dengan cara seperti itu.

  1. Memiliki Satu Kamar Rahasia

Ciri-ciri yang kedua menurut penuturan salah seorang paranormal Jakarta yaitu adanya ruangan khusus tempat diadakannya upacara ritual. Ruangan ini biasanya gelap dan memiliki beragam benda keramat dan persembahan.

Persembahan termasuk bubur putih, banyak bunga, dan perlengkapan lainnya yang digunakan untuk melakukan ritual khusus. Upacara khusus ini biasanya diadakan pada malamSelasa Kliwon atau Jumat Kliwon.

  1. Sesajen dan Bunga didalam Rumah 

Tidak hanya ada ruang khusus saja, ciri-ciri orang yang memelihara tuyul adalah sesajen dan bunga didalam rumah dan kamar pemiliknya. Sama halnya dengan ruangan khusus, kamar pemilik sering ditemukan sesajen dan bunga. Sesaji itu kabarnya digunakan untuk memberi makan tuyul peliharaannya.

  1. Rumah Cenderung Sepi

Ciri-ciri menurut penuturan salah seorang paranormal Jakarta selanjutnya yaitu rumahnya tenang dan tertata rapi. Pasalnya tuyul seringkali merasa tidak nyaman saat rumah berisik dan kotor. Oleh karena itu, pemilik berusaha menyesuaikan rumahnya agar tetap sepi dan tenang.

  1. Sering Mengelilingi Perumahan Sekitar

Pemilik tuyul seringkali berjalan sendiri di sekitar pemukiman warga, rumah dan keramaian. Tetapi ada sesuatu yang berbeda tentang caranya dia melakukan sesuatu. 

Dia berjalan dengan tangan di belakang punggungnya seolah-olah memegang sesuatu. Gaya berjalan yang tidak biasa dikatakan menunjukkan bahwa seseorang membawa tuyul peliharaan.

  1. Sering Mengajak Anak Kecil Bermain di Rumah.

Pemilik tuyul dengan senang hati mengajak anak-anak kecil bermain di rumahnya. Bukan tanpa alasan, mengundang anak kecil ke dalam rumah membuat tuyul senang. Ini adalah beberapa ciri-ciri yang paling kelihatan saat seseorang memelihara tuyul.

Namun, jika Anda menemukan bahwa tetangga rumah memiliki ciri-ciri di atas, sebaiknya jangan langsung menuduhnya dengan ceroboh karena jatuhnya bisa menjadi fitnah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *