Paranormal Bekasi Ritual Pawang Hujan untuk Meredakan Hujan

Paranormal bekasi
Sumber : Freepik.com

Menurut salah seorang paranormal Bekasi mencegah hujan, sudah menjadi tradisi di Indonesia menggunakan pawang hujan. Lalu ritual apa saja yang biasanya dilakukan oleh para pawang hujan? Berikut beberapa ritual pawang hujan indonesia menurut salah seorang paranormal Bekasi.

1. Puasa Mutih

Ritual yang paling awal dan seringkali dilakukan para pawang hujan yaitu ritual puasa mutih mundur. Ritual mutih ini dilakukan oleh seorang pawang hujan selama tiga hari dan hanya mengkonsumsi beras dan air selama 3 hari.

Pada hari pertama, merekam bisa makan hanya 3 suap nasi putih dan 3 gelas air. Pada hari kedua, hanya dua suap nasi dan dua gelas air yang diperbolehkan. Akhirnya di hari ketiga, pawang hujan hanya bisa minum sesuap nasi dan seteguk air. Mereka percaya bahwa ritual ini dapat menghapus hujan di area terjadinya acara.

2. Rajin berdoa

Selain berpuasa, mereka juga berdoa dengan penuh semangat, terutama di tempat-tempat acara berlangsung nanti. Biasanya mereka akan sendirian di tempat sepi yang tenang dan berdoa agar tidak hujan di tempat tersebut.

Lalu bagaimana jika pawang hujan tidak dapat berada di lokasi acara tersebut? Menurut salah seorang paranormal Bekasi ketika dalam situasi seperti itu, pawang hujan dapat memanjatkan doa di masjid ataupun di dalam mobil.

3. Zikir di Sumber Air

Ada beberapa ritual pawang hujan yang memakan waktu beberapa hari. Pawanh hujan harus berdoa minimal 3 jam pada hari kerja di sumber air terdekat dengan tempat acara.

Menurut salah seorang paranormal Bekasi, secara khusus, selama event, pawang hujan harus melakukan zikir dari sebelum hingga akhir acara disetiap event.

4. Sesajen dan Mantra

Pada hari acara berlangsung, seorang pawanh hujan akan melantunkan mantra dan membuat persembahan berbentuk kerucut. Sebelumnya, mereka akan bermeditasi lebih dahulu sambil merapal mantra.

Bukan hanya itu, tetapi saat melantunkan dan bermeditasi, mereka perlu memastikan bahwa mereka dalam kondisi bersih dan sedang berpuasa.

5. Mandi di Tujuh Mata Air

Terakhir, ritual yang sering dilakukan oleh para pawang hujan adalah mandi di tujuh mata air yang berbeda.

Syaratnya, pawang hujan hanya boleh mandi dari matahari terbenam sampai terbit. Menurut salah seorang paranormal Bekasi, pawang hujan harus tidur di lapangan selama beberapa hari. Pastikan tidak ada atap yang menutupi mereka saat sedang tidur.

Cara Menghentikan Hujan Secara Tradisional

Selain ritual pawang hujan tersebut, ada beberapa cara tradisional yang bisa Anda lakukan untuk menangkal hujan. Berikut beberapa cara menghentikan hujan secara tradisonal yang bisa dilakukan sendiri :

Metode Tusuk Sate

Metode tusuk sate sering digunakan oleh banyak orang, terutama saat perayaan dan pernikahan. Bukan tanpa alasan, tetapi disarankan karena mudah diterapkan.

Caranya dengan menyiapkan satu tusuk sate atau lidi. Selanjutnya, tambahkan bawang merah, bawang putih, serta cabai.

Celana dalam Tolak Hujan

Cara ini mungkin terlihat sangat unik, namun ternyata banyak yang melakukannya. Untuk mengusir dan menghindari hujan, Anda perlu mengenakan pakaian dalam pemilik acara.

Misalnya, di pesta pernikahan, Anda menggunakan pakaian dalam pengantin wanita. Lalu lempar celana dalammu ke rooftop tempat acara berlangsung. Namun, pastikan celana dalam masih baru dan belum dicuci

Itulah lima ritual pawang hujan yang biasa dilakukan untuk menangkal hujan pada suatu acara. Percaya atau tidak percaya, cara ini cukup sering digunakan oleh orang-orang di Indonesia bahkan menjadi tradisi secara turun temurun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *