7 Gua Indonesia yang Angker dan Mistis Menurut Jasa Paranormal

Indonesia adalah surganya wisata alam, termasuk penjelajahan gua yang mistis menurut jasa paranormal. Ada banyak gua yang tersebar di seluruh nusantara, beberapa di antaranya merupakan tempat wisata dengan segala keindahan dan cerita menarik di baliknya.

Gua Indonesia Angker dan Mistis Menurut Jasa Paranormal

Di Indonesia, gua sepertinya tidak bisa dipisahkan dari cerita dan legenda misterius. Kisah-kisah misteri sering diceritakan dan dikaitkan dengan gua. Berikut beberapa gua di Indonesia yang penuh dengan cerita misterius dan terkenal dengan hantunya:

1. Gua Pindul

Gua ini memiliki sungai bawah tanah dengan panorama alam yang sangat indah. Gua Pindul adalah salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang paling terkenal. Namun, konon arwah perempuan berpakaian putih sering terlihat di sepanjang sungai.

2. Gua Maharani

Gua mistis di Jalan Raya Basilan di Ramongan adalah salah satu tempat wisata paling terkenal di Jawa Timur. Namun, Gua Maharani juga memiliki kisah misterius yang menakutkan, yang konon dilindungi oleh seorang wanita bernama Dewi Maharani.

Oleh karena itu, pengunjung disarankan untuk menjaga kebersihan dan tidak melakukan hal-hal aneh di Gua Berhantu ini.

3. Gua Siluman

Terletak di Jalan Wonocatur di Karambend Bangungtapan, Kecamatan Bangungtapan, Kota Bantur, Yogyakarta D.I. Gua angker ini merupakan tempat peristirahatan dari masa pemerintahan Sultan HB II. Sebelum banyak pemukiman, penduduk setempat di masa lalu sering melihat kemunculan makhluk gaib di Gua siluman.

Ada banyak cerita misterius tentang Gua ini, bahkan gua ini dikenal sebagai salah satu gua paling misterius di Indonesia. Kisah misterius itu muncul dari orang-orang yang kebetulan melihat penampakan tersebut.

Penghuni gua mistis ini biasanya berinteraksi dengan manusia dalam wujud perempuan, atau hanya dengan suara seperti panggilan. Menurut penuturan salah seorang yang membuka jasa paranormal gua tersembunyi masih sering dikunjungi oleh orang-orang yang bermeditasi untuk mencari pengetahuan misterius dan mandi di gua tersembunyi dengan harapan keinginan mereka akan terkabul.

4. Gua Sugapa

Dianggap sebagai salah satu gua paling misterius di Indonesia, gua ini terletak di antara desa Sugapa dan Ugimba. Gua ini dalam perjalanan melalui hutan menuju Puncak Carstenz Papua.

Gua Sugapa terkenal dengan kisah misteriusnya yang menyebar di sekitar penduduk dalam bentuk seorang wanita menawan. Hantu menyerupai wanita cantik dari segala jenis.

5. Gua Jepang Bandung

Gua Jepang Bandung ini terletak di hutan Jalan Juanda di Bandung. Kedua gua ini sering dijadikan tempat uji keberanian. Gua Belanda digunakan sebagai tempat penyimpanan senjata dan amunisi.

Menurut penuturan salah seorang yang membuka jasa paranormal, pengunjung dilarang mengucapkan kata “Lada”, yang dapat memanggil penghuni gua yang tidak terlihat, yang mengalami kebingungan magis.

Di sisi lain, Gua Jepang yang berada di area yang sama dengan gua Belanda, tidak hanya berhantu, tetapi juga gelap dan kurang terawat.

6. Goa Gong

Gua Gong, salah satu tempat wisata paling populer di Pacitan, menawarkan panorama alam yang indah. Namun di luar keindahannya, gua ini juga dikenal seram dan menakutkan. Banyak pengunjung yang sering mengendus dan melihat hantu dengan pakaian kerajaan muncul di sekitar gua ini.

7. Goa Jomblang

Salah satu gua paling misterius di Indonesia ada di Gua Jomblanh, Gunungkidul, Yogyakarta. Gua ini terkenal dengan keindahannya yang unik bahkan bagi wisatawan mancanegara. Namun di balik kecantikannya terdapat kisah tragis yang menopang kemegahannya.

Gua Jomblang konon pernah menjadi lokasi pembunuhan massal anggota PKI. Ratusan anggota PKI yang mencurigakan tewas di Gua Jomblang.

Mereka berbaris di sekitar Gua Jomblang, dan tangan mereka diikat menjadi satu. Ketika salah satu dari mereka terluka dan jatuh ke dalam gua berhantu, yang lain juga jatuh. Pada 1990-an, penduduk setempat berdoa di tempat wisata ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *