7 Cara Mengusir Hantu didalam Rumah Menurut Paranormal Tangerang

Sumber : Freepik

Menurut Paranormal Tangerang, cara mengusir hantu di rumah saat rumah terlihat tidak nyaman dan mendapatkan gangguan makhluk halus. Bagi sebagian orang tentu tidak tahu bagaimana cara mengusir hantu. Berikut beberapa cara mengusir hantu didalam rumah yang bisa Anda coba :

Sudo Lanang atau Sapu Lidi

Sudo Lanang atau yang biasa disebut dengan sapu lidi dipercaya dapat membantu membersihkan taman dan mengusir roh halus dan setan yang mengganggu rumah. Ada dua cara untuk melakukan ini.

Yang pertama adalah menyapu kamar mandi, kamar tidur, dan tempat-tempat lain yang mungkin dimasuki roh halus, dan yang kedua adalah meletakkan sapu di sudut ruangan.

Namun, dikatakan bahwa tidak semua sapu lidi bisa mengusir roh dan setan. Karena hanya sapu yang diambil dari pohon palem yang hanya satu batangnya yang tumbanglah yang bisa digunakan untuk menangkal santet. Hal itu diyakini bisa menjadikan sapu lidi memiliki aura magis.

Gunting dan benda tajam lainnya

Gunting dan benda tajam lainnya dapat membantu mengusir Kuntianak, bahkan di luar ruangan, di beberapa tempat. Diyakini bahwa sosok yang menyerupai seorang wanita dengan rambut panjang dan pakaian  dress panjang dapat diusir oleh benda tajam seperti gunting dan pisau.

Tak hanya itu, cermin juga mampu mengusir kehadirannya, dan diyakini dua hal tersebut bisa membuatnya takut karena trauma sebelumnya saat ia terbunuh.

Menanam Telur Angsa 

Dikatakan bahwa angsa dan banyak hewan Jawa (tengah) dapat melindungi rumah kita dari hantu. Bahkan jika meyyanyikan lagu angsa dengan nyaring dan melengking bisa mengusir hantu.

Saya belum tahu penjelasan pastinya, tapi konon suara angsa ini menyebabkan hantu dan setan kesal dan tidak nyaman berada di rumah tempat mereka tinggal.

Selain suaranya, juga dipercaya bahwa telur angsa yang sehat dan tidak dikupas digunakan sebagai penjaga rumah. Tanam telur angsa di halaman belakang, disarankan untuk memilih pekarangan atau tanah di depan rumah, tetapi masih didalam pagar, sertakan juga mawar dan melati.

Menebar garam

Taburkan garam kasar di sekitar rumah agat hantu tidak bisa mengikutimu sampai dalam rumah. Garam kasar yang dimaksud adalah garam yang belum diolah dan masih berbentuk kristal berukuran besar.

Garam ini dapat ditemukan di pasar tradisional. Ini mungkin tampak sepele, tetapi garam kasar cukup menakutkan bagi hantu.

Cermin

Hal ini efektif untuk menyingkirkan Tuyul, sosok hantu yang biasanya sesat dan cenderung mencuri uang. Tuyul biasanya digunakan oleh orang-orang yang tergila-gila dengan uang untuk mencuri uang dan harta benda dari mana saja.

Di sisi lain, Tuyul suka melihat dirinya di cermin, sehingga ketika dia meninggalkan cermin, Tuyul selalu berhenti di depan cermin dan melupakan tugasnya.

Pohon Kelor

Pohon Kelor atau Moringa Orifera dapat menghancurkan sihir, ilmu hitam, jin, serangan santet dan banyak lagi. Jika Anda memiliki usaha keluarga, warung makan, atau restoran, sebaiknya menanam pohon kelor di sekitar rumah Anda jika masih ada lahan tersisa.

Ini bagus karena persaingan di bidang kuliner biasanya menjadi incaran makhluk tak kasat mata dan berbagai hal misterius lainnya. Selain menangkal magis, pohon dengan daun yang memiliki bau menyengat ini juga bisa melemahkan dan menghancurkan ilmu hitam.

Bambu kuning

Bagi yang belum tahu, bambu kuning juga bisa mencegah masuknya hantu ke dalam rumah, sehingga tak heran jika banyak orang yang menanam tanaman ini hingga saat ini. Tanaman ini dipercaya dapat mengusir segala macam makhluk halus seperti pocong, kuntilanak, tuyul, dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *