4 Tempat Angker Terkenal di Jogja Menurut Jasa Paranormal

Jasa Paranormal
Sumber : Freepik.com

Menurut Jasa Paranormal, Indonesia dan banyak-negara lainnya yang masih percaya bahwa manusia hidup berdampingan dengan makhluk yang tidak kasat mata. Yogyakarta tidak hanya terkenal dengan wisatanya tetapi juga dengan adatnya yang kental. Tak hanya itu, beberapa tempat di Yogyakarta juga terkenal angker dan misterius.

Tempat Angker di Yogyakarta Menurut Jasa Paranormal

Siapa yang mengira jika kota Jogja tidak hanya terkenal sebagai kota pariwisata tapi juga menyimpan banyak kisah horor. Bahkan beragam tempat angker di Jogja telah terkenal dari dahulu kala hingga sekarang. 

Bahkan beberapa tempat angker ini sering dilalui oleh masyarakat jogja. Berikut beberapa tempat angker yang terkenal di Jogja.

1.Benteng Vredeburg

Menurut beberapa orang yang membuka jasa paranormal, benteng ini sudah terkenal dengan cerita mistisnya. Bangunan kuno ini merupakan peninggalan Belanda dan kini menjadi salah satu tempat wisata Jogja.

Kisah horror ini bermula ketika diadakan pameran lukisan di Festival Kesenian Yogyakarta pada siang hari, dan tiba-tiba banyak pasukan Belanda menyerbu tempat ini. Hal ini membuat semua orang dan penjaga di sana segera keluar dari gedung.

Selain itu, warga yang tinggal di sekitar benteng Vredeburg sering diganggu oleh hantu berbentuk tentara Belanda yang setengah tubuhnya menyerupai kuda.

2. Rumah Kentang

Bangunan tua ini berseberangan dengan SMA Stella Deuce I Kota Baru. Rumah kentang ini terkenal dengan kemegahannya karena tidak berpenghuni. Mengapa rumah ini disebut rumah kentang?

Hal ini dikarenakan penduduk yang melewati rumah ini mengendus aroma kentang yang seolah-olah menjadi makhluk halus menakutkan berdiam di depan rumah ini. Ada bel kecil, dan sering berdering meskipun tidak ada siapa-siapa di depan pintu ini.

3. Kandang Menjangan

Kandang Menjangan atau sering disebut juga panggung Krapyak, menurut penuturan salah seorang yang membuka jasa paranormal mengatakan jika dulunya tempat itu adalah hutan tempat berburu orang Keraton. 

Kisah horror ini dimulai pada tahun 1613 ketika kerabat keraton diburu dan diseranh oleh seekor kijang (Minjangan). Maka setelah kecelakaan itu, untuk menghormati salah satu kerabat keraton yang telah meninggal itu benteng ini dibangun. Benteng ini berfungsi sebagai tempat berlindung jika ada hewab buruan di hutan ini yang mau menyerang balik.

Benteng ini merupakan tempat berhantu berbentuk bangunan tertutup dan terlihat terabaikan, menjadikannya tempat yang sangat angker. Bayangkan untuk memasuki benteng ini, pengunjung harus bersama juru kunci untuk mencegah hal-hal yang tidak perlu terjadi pada pengunjung.

4. Bundaran UGM

Universitas ini merupakan salah satu universitas yang terkenal dengan kemegahannya, karena banyak mahasiswa yang membicarakan kejadian aneh yang sering terjadi di Bundaran Teknik UGM.

Dilarang keras menyanyikan lagu-lagu bunga musim gugur di Bundaran Kesenian UGM yang merupakan salah satu tempat berhantu saat malam hari. Karena akan mengundang roh pejuang bernyanyi bersama Anda, bahkan disertai dengan kemenyan atau aroma bunga yang menyengat.

Itulah beberapa cerita misterius di beberapa tempat angker di Yogyakarta. Jika Anda tertarik, tidak ada salahnya untuk datang ke salah satu tempat ini dan membuktikannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *