Jenis-jenis Hantu di Indonesia Menurut Paranormal Bekasi

Paranormal Bekasi
Sumber : Freepik.com

Berbicara tentang hantu, menurut salah seorang paranormal Bekasi ada banyak hantu di Indonesia yang seringkali bisa membuat merinding, misalnya kuntilanak, pocong, kuyang, dll. Hantu-hantu ini biasanya dikenal dan dimunculkan dalam film dan serial horor Indonesia. 

Selain film-film yang menggambarkan keberadaan hantu-hantu tersebut, banyak juga yang mengaku pernah melihat hantu dengan mata kepala sendiri. Tapi siapa yang menyangka jika hantu tersebut memiliki beragam jenis sebagai berikut :

Jenis-jenis Kuntilanak Menurut Paranormal Bekasi

Hantu kuntilanak ternyata terdiri dari lima jenis-jenis hantu yaitu normal, durmo, hitam, merah, dan pelakor. Pontianak atau kuntilanak merupakan sosok hantu yang dikenal ataupun cukup sering dilihat banyak orang. Hantu ini biasanya berwujud wanita yang menggunakan pakaian dress panjang.

Kuntilanak pelakor merupakan jenis hantu yang biasanya menargetkan pria tampan dan kaya, baik lajang atau sudah menikah. Selain itu, ada jenis-jenis hantu kuntilanak merah, yang konon tidak hanya mengeluarkan bau amis atau bau busuk, tetapi juga diikuti suara tawa yang keras dan menyeramkan.

Terakhir adalah jenis kuntilanak durmo dan hitam, menurut penuturan salah seorang paranormal bekasi kuntilanak ini dekat dengan dunia magis. Kuntilanak hitam biasanya dimiliki oleh seorang dukun atau paranormal yang menggunakannya untuk hal jahat. 

Selain itu, kuntilanak Durmo termasuk salah satu hantu yang bersedia memenuhi semua permintaan tuannya, bahkan untuk tujuan yang tidak baik

Jenis-jenis Pocong

Menurut salah seorang paranormal bekasi, ada empat jenis pocong yang seringkali menghantu orang-orang: pocong asli, normal, pocong merah, serta pocong kaliboyong.

Sebenarnya tidak ada perbedaan yang besar antara pocong asli dengan pocong normal. Pocong asli biasanya nampak selama tujuh hari, kemunculannya hanya untuk meminta doa. Sedangkan pocong normal, muncul selama 40 hari dengan maksud memohon doa sekaligus menyampaikan pesan.

Pocong meraj merupakan salah satu jenis pocong yang dibungkus dengan kain penutup berwarna merah karena darah yang mengucur. Pocong ini biasanya meninggal dalam kecelakaan tragis dan belum dikuburkan dengan benar.

Terakhir adalah pocong kaliboyong, merupakan sejenis pocong dengan kain kafan berwarna merah darah. Pocong jenis ini merupakan sesosok pemimpin organisasi pocong kaliboyong dan cukup berbahaya. 

Jenis-jenis Hantu Panangal atau Hantu Kepala

Salah satu jenis hantu kepala yang paling terkenal adalah Kuyang, jenis hantu ini dikenal sebagai hantu yang biasanya dimiliki oleh beberapa orang untuk menjaga umur panjang dan awet muda. Seringkali, jenis hantu ini bertahan hidup dengan minum darah bayi baru lahir.

Menurut salah seorang paranormal bekasi, hantu pok-pok hampir sama dengan hantu Kuyang, dikenal juga sebagai hantu yang bisa membuat pemiliknya awet muda. Hantu ini hidup karena memakan bayi baru lahir dan buah-buahan. 

Berikutnya adalah hantu palasik, hantu jenis ini dipercaya sebagai perwujudann ilmu hitam yang memangsa bayi maupun orang dewasa. Hantu jenis inindipercaya sebagai hantu yang diwariskan turun temurun.

Terakhir adalah hantu leak yang ternyata terbagi atas dua yaitu yang baik dan yang jahat. Sebenarnya wujud dari hantu leak ini tidak hanya kepala saja, namun lengkap dengan tangan serta cakarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *