Paranormal Banten, 4 Kiat untuk Mencerdaskan Otak

Paranormal Banten – Otak adalah organ yang memiliki peran penting bagi manusia. Segala sesuatu yang dilakukan tubuh kita berpusat dari otak, terutama saat kita menjalani pembelajaran atau pendidikan. Otak yang cerdas adalah otak yang diinginkan oleh semua orang, sehingga banyak orang yang melakukan beberapa hal untuk mencerdaskan otaknya. Paranormal Banten akan membagikan tips untuk mencerdaskan otak Anda.

Memiliki otak yang cerdas akan memberikan berbagai manfaat bagi pemiliknya, seperti mudah dalam hal belajar, tidak mudah lupa, dan bisa menangani berbagai hal dengan baik. Tidak semua orang memiliki kecerdasan otak sejak lahir, meskipun begitu kita tetap bisa berusaha dengan berbagai tindakan dan berdoa.

4 Cara Untuk Meningkatkan Kecerdasan Otak Paranormal Banten

  1. Memperbanyak ibadah puasa

Dr. Ebrahim Kazim dari Trinidad Islamic Academy pernah melakukan sebuah penelitian tentang keterkaitan puasa dengan kecerdasan otak. Dr. Ebrahim merekam gelombang otak pada orang yang sedang berpuasa menggunakan teknologi Elektroensefalografi (EEG).

Hasilnya menunjukkan ada semacam gelombang halus yang terjadi di otak manusia yang membuat otak terasa lebih nyaman. Hubungan puasa dengan kecerdasan otak pun sudah disampaikan oleh Rasulullah saw. dalam hadis, beliau bersabda:

“Orang yang cerdas adalah orang yang mampu mengendalikan hafsunya dan beramal untuk sesudah matinya dan orang lemah adalah orang yang selalu mengikuti hawa nafsunya, namun berharap kepada Allah,” (HR. Tirmidzi juz 4 No. 2577).

  1. Meningkatan ketakwaan

Ustaz Adi Hidayat pernah menjelaskan dalam sebuah ceramahnya tentang kandungan surat Al Baqarah ayat 282. Dalam ayat tersebut, ada rahasia bagaimana Allah swt. akan memberikan pengetahuan, kekuatan ingatan, dan kemudahan dalam belajar pada manusia yang meningkatkan ketakwaannya.

Ketakwaan adalah suatu perbuatan untuk menjalankan perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya.

  1. Memperbanyak membaca Alquran

Dr. Al Qadhi yang merupakan dokter ahli jiwa pernah melakukan penelitian terhadap lantunan ayat Alquran dengan hubungannya pada tubuh seseorang. Hasilnya menunjukkan ada sebuah perubahan pada kondisi kecemasan, depresi, dan kesedihan seseorang ketika ia mendengarkan ayat Alquran.

Dr. Al Qadhi pun menyimpulkan walaupun seseorang tidak memahami bahasa Alquran, tetapi mendengarkan mampu memengaruhi kondisi kejiwaannya.

  1. Membaca amalan paranormal Banten

Amalan ini berupa doa yang dibaca sebanyak 40 kali setiap selesai sholat Subuh dan Asar setiap hari.

“Allahumaj’al nafsi nafsan thoyyibatan muthmainnatan thoi’atan hafizhotan tu minu biliqoik  wataqna’u bi’athoik wa tardho  biqodhoik wa takhsyaka haqqo khosyyatika la haula wala quwwata illa billahil ‘aliyyil ‘azhim.” Semua amalan sebaiknya dilakukan dengan istiqomah. Sesuatu hal yang dilakukan dengan istiqomah akan memberikan hasil yang berbeda. Selain amalan untuk mencerdaskan otak, paranormal Banten juga memiliki amalan-amalan yang lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *