Pelaris Usaha: Doa Supaya Terbebas dari Hutang

Kebutuhan yang dimiliki setiap manusia tentunya berbeda-beda begitu pula penghasilannya. Tuntutan hidup seringkali menyudutkan orang-orang untuk berhutang. Supaya Anda segera terbebas dari hutang, lakukan amalan pelaris usaha ini.

Hidup dengan hutang tidaklah menyenangkan. Pagi, siang, sore, dan malam memikirkan hutang. Terkadang terpaksa berhutang untuk modal usaha. Jika membaca doa ini, Insyaa Allah usaha menjadi laris dan hutang terlunasi. Aamiin.  

Doa Supaya Cepat Melunasi Hutang Pelaris Usaha

Lekas dapat membayar hutang adalah dambaan setiap orang. Terlebih jika Anda telah terbebani hutang selama bertahun-tahun. Selain berusaha dengan bekerja keras dan menekan pengeluaran, Anda juga harus berdoa supaya proses melunasi hutang Anda lancar dan dimudahkan oleh Allah.

Hutang memang diperbolehkan oleh agama, tetapi menyegerakan pembayarannya juga sangat dianjurkan. Karena kita tahu bahwa setiap manusia memiliki kebutuhan mereka masing-masing. Apabila Anda berhutang ke bank, justru malah sangat dianjurkan untuk melunasinya sebelum bunganya menjadi banyak.

Dalam hidup ini, sebaiknya memang kita sebisa mungkin untuk tidak berhutang. Hiduplah sesuai dengan kemampuan kantong, jangan sampai lebih besar pasak daripada tiang. Apabila Anda sudah terlanjur dengan banyak hutang, segeralah lunasi dan jangan berhutang lagi. Berikut ini doa pelaris usaha supaya bisa cepat melunasi hutang.     

سُبْحَانَ المُنَفِسِ عَنْ كُلِ مَدْيُونٍ. سُبْحَانَ المُفَرِّجِ غَنْ كُلِّ مَحْزُوْنٍ. سُبْحَانَ مَنْ كَانَ اَمْرُهُ بَيْنَ الكَافِ وَالنُونِ. سُبْحَانَ مَنْ اِذَا اَرَادَ شَيْئًا اَنْ يَقُولَ لَهُ كُنْ فَيَكُونُ. يَا مُفَرِّجُ الهُمُومُ وَيَا حَيُّ يَا قَيُّومُ صَلِّ وَسَلِّم علَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ.

Subhanal munaffisi an kulli madyuun subhaanal mufarriji an kulli mahzuun subhaan man kaana amruhu bainal kaafi wal nuun subhaan man idzaa araada syaian ayyaquula lahu kun fayakuun yaa mufarrijul humuumu wa yaa hayyu yaa qayyuumu sholli wa sallim ‘alaa sayyidinaa muhammadin wa ‘alaa aalihi wa shohbihi wa sallim.

Bacalah doa di atas 3 kali setiap hari setelah sholat fardhu. Anda juga bisa membacanya setelah sholat dhuha. Jika Anda benar-benar ingin doa lekas terkabul. Bangunlah di sepertiga malam terakhir dan dirikanlah sholat tahajud serta sholat hajat kemudian baca doa di atas sebanyak 11x.

Perbanyaklah berdzikir kepada Allah. Perbanyak pula sholawat. Anda juga bisa memancing rezeki dengan memperbanyak shodaqoh dan membantu orang lain. Barang siapa yang membantu sesamanya, Allah akan meringankan urusannya.

Permasalahan hidup memang kadang datang silih berganti, maslah satu hilang datang masalah yang lainnya. Apabila Anda memiliki permasalahan hidup seperti usaha seret, kerjaan macet, hubungan rumah tangga tidak harmonis,  dll. Anda bisa berkonsultasi dengan Ustadz Mus ahli hikmah yang sudah berpengalaman di bidangnya. Anda juga bisa mendapatkan amalan-amalan lain terkait pelaris usaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *