Mengenal Sosok Nyi Roro Kidul dan Nyi Blorong Menurut Jasa Paranormal

Menurut penuturan beberapa jasa paranormal, pantai selatan Jawa identik dengan legenda Nyi Roro Kidul yang dianggap sebagai penguasa wilayah tersebut. Dalam legenda ini, ia digambarkan sebagai ratu laut dengan paras cantik yang memiliki kekuatan besar.

Selain Nyi Roro Kidul, nama Nyi Blorong juga banyak dikenal masyarakat. Namun, hal ini menimbulkan pertanyaan apakah kedua orang ini adalah orang yang sama.

Sumber : Freepik.com

Siapa Nyi Roro Kidul Menurut Jasa Paranormal

Nyi Roro Kidul, bernama asli Putri Kandita, disebut-sebut merupakan putri Raja Prabu Siliwangi dan salah satu ratunya. Kecantikan Kandita yang mempesona membuat Prabu Siliwangi sangat menyayanginya, sebagaimana tercatat dalam buku Kumpulan Cerita Rakyat Nusantara karya Lia Nuralia dan Iim Imadudin

Namun, hal ini menimbulkan kecemburuan para selir dan putra raja lainnya, dan mereka menyusun rencana untuk mengusir Putri Kandita dari istana. Akhirnya Putri Kandita menemukan kedamaian di tepi sungai yang airnya menyegarkan mampu menyembuhkan penyakitnya. Ia menetap di pesisir selatan Pakuan Padjadjaran dan dikenal dengan sebutan Ratu Nyi Roro Kidul, sosok cantik yang kuat.

Menurut penuturan beberapa jasa paranormal, Nyi Roro Kidul sering dikaitkan dengan warna hijau, sehingga orang-orang di sekitar pantai selatan Jawa akan sengaja memakai pakaian hijau untuk menarik perhatian Nyi Roro Kidul yang diyakini buat meminta berkah.

Nyi Roro Kidul tidak hanya dikenal sebagai penguasa lautan, tetapi juga diyakini memiliki kesaktian yang menjaga alam dan melindungi masyarakat setempat. Oleh karena itu, di sekitar pantai selatan Jawa sering diadakan upacara dan ritual sebagai tanda penghormatan kepada Nyi Roro Kidul agar bisa hidup selaras dengan alam.

Siapa Nyi Blorong Menurut Jasa Paranormal

Menurut penuturan beberapa Jasa paranormal, Nyi Blorong diyakini lahir dari telur yang diawasi oleh Ki Ageng Tambir di Gua Karang Bolong di Pelabuhan Ratu. Saat melakukan masa pertapaan, Ki Ageng Tambir mendapat tugas dari Ratu Kidul buat menunggu kelahiran telur.

Ratu Kidul juga menyampaikan ke Ki Ageng Tambir jika Nyi Blorong pada nantinya akan bertugas untuk menyesatkan serta merayu orang-orang. Ratu Kidul juga akan mengaku jika makhluk yang akan menetas dari telur ini bakalan diakuinya sebagai anak.

Gua Karang Bolong kini juga dikenal dengan nama Gua Pesugihan dan banyak dikunjungi oleh orang-orang yang ingin bekerjasama dengan Nyai Blorong dan memperoleh kekayaan dengan mudah.

Menurut penuturan beberapa jasa paranormal, Nyi Roro Kidul dikatakan sebagai ratu yang memerintah pantai selatan Jawa dan diyakini memiliki pengaruh kuat di wilayah tersebut. Legenda sering mengasosiasikannya dengan kekuatan mengendalikan gelombang laut, dan banyak yang percaya bahwa Nyi Roro Kidul mengendalikan arus dan ombak di wilayah Laut Selatan.

Berbeda dengan Nyi Roro Kidul, Nyi Blorong bertugas sebagai panglima perang Ratu Kidul dan juga bertugas membujuk masyarakat sesat.

Menurut penuturan beberapa jasa paranormal, perbedaan selanjutnya adalah pada tampilannya. Biasanya Nyi Roro Kidul seringkali digambarkan cantik, bahkan Nyi Rori Kidul sering digambarkan mengenakan kebaya hijau yang anggun.

Di sisi lain, Nyi Bloronh memiliki penampilan yang unik, dengan separuh tubuhnya dari pinggang ke bawah berbentuk seperti ular. Hal ini menciptakan gambaran visual yang sangat berbeda antara Nyi Roro Kidul dengan Nyi Blorong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *