4 Pasar Gaib yang Terkenal di Indonesia Menurut Paranormal Banten

Menurut penuturan beberapa Paranormal Banten, jika kita berbicara tentang pasar, yang terlintas di benak kita adalah hiruk pikuk aktivitas jual beli antara pedagang dan pembeli. Mulai dari sayur mayur, buah-buahan hingga barang elektronik bisa ditemukan di pasaran.

Namun, ada pasar di Indonesia yang mempunyai reputasi buruk. Meskipun pasar pada umumnya dianggap sebagai pusat kegiatan ekonomi dan sosial yang ramai, ada beberapa pasar yang memancarkan aura misteri dan kegembiraan.

Pasar yang letaknya jauh dari pemukiman penduduk mempunyai identitas yang unik. Bagaimana pasar ini bekerja, siapa yang berdagang di sana, dan apa yang dijual merupakan pertanyaan yang menarik.
Apakah pasar merupakan tempat terjadinya aktivitas supernatural, atau adakah sesuatu yang unik dalam sistem perdagangan yang melibatkan non-manusia?

Sumber : Freepik.com

Lokasi Pasar Bubrah di Gunung Merapi Menurut Paranormal Banten

Gunung Merapi dikenal sebagai gunung berapi paling aktif di Indonesia dan terus diteliti dan dipantau karena risiko letusan yang selalu ada. Menurut penuturan beberapa Paranormal Banten, tepat di bawah puncak Gunung Merapi, Pasar Bubrah memiliki suasana unik karena hamparan sawah dan bebatuan sisa letusan gunung berapi.

Uniknya, meski disebut “pasar”, namun transaksi jual beli di sini tidak dilakukan secara harafiah. Pasar Bebura dikenal sebagai pasar besar yang terletak di Istana Merapi, dengan banyak kios dan pedagang yang dipercaya sebagai roh penjaga Gunung Merapi.

Saat pendaki mendengar suara-suara tersebut, muncullah tradisi menarik. Mereka sering melempar koin ke tanah dan mengumpulkan kerikil di sekitarnya. Adat ini dianggap sebagai cara untuk memperoleh keberuntungan dan menghormati makhluk halus yang dianggap sebagai penjaga Gunung Merapi.

Pasar Dieng di Gunung Lawu

Menurut penuturan beberapa Paranormal Banten selain pengalaman mendaki gunung, Gunung Lawu juga memiliki kisah misterius yang dikenal dengan nama Pasar Setan, atau biasa dikenal dengan Pasar Dien. Terletak di titik kelima jalur pendakian yang membutuhkan waktu sekitar 70 menit untuk mencapai dari titik 4 melalui Candi Setu, pasar ini menawarkan pengalaman unik bagi para pendaki. Saat melintasi Pasar Setan, pendaki mungkin mendengar suara bertanya, “Kak, mau beli apa?”

Menurut Menurut penuturan beberapa Paranormal Banten dan masyarakat setempat, pendaki diharapkan menyikapi seolah-olah sedang melakukan transaksi pembelian barang seperti tanah sekitar, bebatuan, daun-daun berguguran, dan barang lainnya. Ritual selanjutnya adalah melempar uang ke arah suara tersebut.

Dipercaya jika pendaki tidak mengikuti ritual ini, maka nasib buruk akan menimpa perjalanan pendakiannya.

Keberadaan Pasar Setan Gunung Salak Menurut Paranormal Banten

Bagi masyarakat Sunda, Gunung Sarak merupakan gunung suci, dan diyakini sebagai tempat menghilangnya Raja Siriwanji, pendiri Kerajaan Padjadjaran. Legenda seputar gunung ini antara lain kepercayaan bahwa Gunung Salak adalah tempat turun dan tinggalnya para Kayangan Bharata.
Salah satu cerita seram yang beredar adalah tentang Pasar Gunung Setan Salak yang menjadi tempat para pendaki membeli pisang goreng. Namun lama kelamaan saya sadar tidak ada seorang pun yang menjual apa pun, apalagi pisang goreng. Untungnya, meski menyantap makanan dunia lain, pendaki tersebut masih bisa kembali ke teman-temannya.

Menurut penuturan beberapa Paranormal Banten, Pasar Setan Gunung Salak mempunyai kisah mistis di baliknya yang menambah rasa misteri dalam pengalaman mendaki gunung ini. Di sekitar gunung ini seolah ada semacam garis tipis antara dunia nyata dan dunia supranatural sehingga menjadi tempat khusus bagi para petualang yang mencari pengalaman unik di tengah keindahan alam yang mempesona sehingga menimbulkan daya tarik dan ketertarikan.

Pasar Setan di Gunung Arjuno

Gunung Arjuno, gunung tertinggi ketiga di Jawa Timur setelah Semeru dan Lawu, menjadi destinasi populer bagi para pendaki gunung yang mencari tantangan dan keindahan alam yang luar biasa. Jalur pendakian menawarkan panorama yang menakjubkan dan pemandangan yang menarik. Namun dibalik keindahan dan keunikan Gunung Arjuno, terdapat cerita misterius seputar keberadaannya.

Menurut penuturan beberapa Paranormal Banten, tempat yang dinamakan Pasar Setan ini konon terletak di padang savana Gunung Arjuno yang luas. Pasar ini muncul pada malam hari dan menghilang keesokan harinya. Banyak pendaki yang melaporkan mendengar keramaian khas pasar, dan ada suasana mistis di puncak gunung.

Sebuah cerita terkenal mengatakan bahwa seorang pendaki gunung membeli jaket di Pasar Setan. Jaket itu masih ada keesokan paginya, namun perubahannya dikatakan telah berubah menjadi dedaunan, meninggalkan serangkaian anomali yang tidak menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *