Jin Qorin Dalam Ajaran Islam dan Tandanya Menurut Ahli Ilmu Hikmah

Al-Qur’an berisi ilmu pengetahuan serta ajaran dan hukum.  Di antara ilmu-ilmu yang dijelaskan dalam Al-Qur’an adalah keberadaan makhluk halus seperti jin. Profesor Muhammad Quraish Shihab, seorang profesor terkenal, menulis sebuah buku yang membahas kelompok makhluk yang disebutkan dalam Al-Qur’an, yaitu Jin.

Buku ini menunjukkan bahwa kepercayaan terhadap roh memang ada dalam masyarakat manusia.  Faktanya, keyakinan ini telah mendarah daging sejak masa pra-islam, sebelum ajaran islam diperkenalkan kepada mereka.  Keyakinan mereka menyatakan bahwa tidak semua makhluk ini jahat.  Ada yang membawa manfaat, ada pula yang merugikan.

Sumber : freepik.com

Jin Qorin dalam Alquran

Pada saat yang sama, Al-Qur’an mengungkapkan bahwa Tuhan menciptakan alam semesta ini sebagai bukti kebesaran-Nya. Alam semesta yang luas dihuni oleh beragam makhluk fisik dan nirempiris yang diciptakan oleh Tuhan.

Menurut ahli ilmu hikmah, varietasnya sangat beragam, ada makhluk yang berakal, hewan, tumbuhan, dll.  Jin dan manusia diciptakan Tuhan untuk beribadah dan beribadah kepada-Nya.  Hal ini dijelaskan dengan sangat jelas dalam surah al-Zariyat ayat 56.

Dalam buku ini, untuk pertama kalinya mengungkapkan pandangan masyarakat pra Islam terhadap jin, sebelum menjelaskan pendapat para ahli tentang jin.  Sumber merujuk pada kisah sejarah dan biografi para nabi.

Sebelum Islam, orang percaya pada berbagai takhayul.  Namun semuanya terbantahkan oleh kebenaran Al-Qur’an dan Sunnah.  Secara umum Quraish Shihab menyatakan bahwa masyarakat pra Islam mempercayai adanya makhluk yang disebut jin.

Menurut para ahli ilmu hikmah, selain dapat menimbulkan kekacauan, jin juga dapat membawa manfaat.  Hal ini yang diungkapkan dalam Surat Sheva 41 Al-Qur’an yang artinya, “Di antara mereka juga ada jin.”

Selain itu, tidak jarang orang-orang bodoh meminta pertolongan dan perlindungan kepada jin.  Tentu saja praktik ini disebabkan oleh ketidaktahuan orang-orang tersebut.  Mereka hanya memikirkan kehebatan jin, padahal perbuatan tersebut pada akhirnya menambah dosa dan penderitaan. Hal ini juga dibahas dalam Alquran surah al-Jinn pada ayat 6, yang mengatakan, “Jin-jin itulah yang menambah dosa mereka dan kesalahan (kesulitan).”

5 Tanda Jin Qorin ada disekitar Anda Menurut Ahli Ilmu Hikmah

Menurut ahli ilmu hikmah, alah satu tanda yang sering disebut sebagai gangguan jin qorin adalah sering mengalami ketindihan saat tidur.   

Meski banyak orang mengaku pernah mengalami fenomena ini, namun belum ada bukti ilmiah yang mendukung klaim bahwa ini merupakan tanda spesifik dari gangguan jin qorin.  Ternyata ada beberapa gejala yang sering dikaitkan dengan gangguan jin qorin.

Namun, selalu ingat untuk menggunakan akal sehat dan jangan terlalu percaya pada sesuatu yang tidak memiliki dasar ilmiah yang kuat.  Untuk lebih jelasnya silahkan simak penjelasan ini

  1. Mengalami gangguan atau saat tidur

Menurut ahli ilmu hikmah, gangguan tidur merupakan pengalaman umum yang dialami banyak orang.  Hal ini terjadi ketika seseorang mengalami kesulitan bergerak atau berbicara dalam jangka waktu tertentu setelah bangun dari tidur.  Meski sering dikaitkan dengan kelainan gen kolinergik, penjelasan ilmiahnya berkaitan dengan tahap tidur yang disebut kelumpuhan tidur.

  1. Sering mimpi berulang

   Beberapa orang percaya bahwa seringnya mimpi buruk adalah tanda gangguan jin qorin. Namun mimpi buruk bisa dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti stres dan gangguan tidur.

  1. Sering mendengar suara-suara aneh.

Menurut ahli ilmu hikmah, sering mendengar suara-suara aneh atau bisikan yang tidak dapat dijelaskan secara ilmiah sering kali dikaitkan dengan gangguan jin qorin.  Namun, ada banyak faktor psikologis atau fisik yang dapat menyebabkan fenomena ini.

  1. Badan terasa panas atau dingin.

Menurut penuturan beberapa ahli ilmu hikmah rasa panas atau dingin yang tiba-tiba pada tubuh mungkin merupakan tanda gangguan jin.

Namun hal ini juga bisa disebabkan oleh faktor lingkungan atau kondisi fisik seseorang.  Demikianlah sebagaimana disebutkan di atas, penafsiran berbagai tanda ketika tubuh kita diganggu oleh jin qorin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *