Jasa Pelet Sirompak Asal Payakumbuh Sumatera

Jasa Pelet
Sumber : Freepik.com

Terkadang cinta bisa membuat orang kehilangan akal bahkan menggunakan jasa pelet. Selama saya bisa memiliki kekasih saya, saya tidak akan memilih cara. Bahkan, ada juga yang menggunakan cara gaib untuk mencari bantuan paranormal. Tak heran dukun masih diminati di Indonesia.

Setiap daerah sepertinya punya cara ajaib untuk menaklukkan hati seseorang. Termasuk Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumatera Barat). Jasa Pelet yang dimaksud tidak ada hubungannya dengan ramuan, tetapi himne yang dihiasi dengan mantra. Namanya Selmbak.

Selumbak adalah ritual menyanyikan syair dan mantra. Dengan seperangkat instrumen yang lengkap dan panggung yang unik, paket dominasi bukan hanya tentang menyanyi. Ia bisa dengan paksa membangunkan siapa targetnya, misalnya dengan menyuruh korbannya memanjat tembok seperti laba-laba.

Cerumbak ini biasanya dimainkan dengan alat musik tiup yang sarat dengan unsur mistis. Namanya Sampon. Peneliti dan aktivis seni Albert Rahman Putra, yang tinggal di Sorok, mengatakan:

Alat musik tiup empat lubang dalam sampel hampir identik dengan suling khas Minang, salwan, tetapi sedikit lebih panjang. Itu terdengar seperti terompet pertempuran yang bergema di hutan.

Venue atau panggung pementasan serum pack ini biasanya berada di tanjung, perbukitan, dan dataran tinggi yang sepi. Tentu saja, itu dinyanyikan larut malam atau sebelum fajar.

“Kalau ada yang terkena jasa pelet, biasanya dia bertingkah seperti orang gila, terlindas dan berkeliaran di sekitar desa. Dia hanya bisa sembuh jika bertemu dengan orang yang menggunakan jasa pelet

Sampel terdiri dari mantra dan hal-hal yang berbau kematian, tetapi tidak semua lirik dan mantra Sirompak menakutkan, asalkan dibaca dengan nada yang konsisten. Namun, membaca beberapa mantra terakhir dengan nada Basilopak di tempat yang tenang memberikan getaran yang berbeda.

Menurut penuturan beberapa jasa paranormal, kekuatan utama terletak pada suara. Apalagi jika spesimennya sudah ‘dikandung’ (kalau ada jin yang menunggu), maka spesimen itu bisa digunakan orang untuk dibunuh dan berkomitmen. Itu bahkan lebih kuat jika dibuat ketika bunuh diri atau kematian yang tidak wajar. ”

Persembahan dan Puisi

Sebelum mengemas basiron, pelaku ritual harus menyiapkan beberapa persyaratan. Biasa disebut salaik, ini adalah nasi kuning, nasi rendang, bingo pangea pangea (sejenis bunga).

Setelah salik selesai, dukun membawa basilumpak ke tanah vertikal, bukit, gunung, atau tempat sepi lainnya dan mulai meniup spesimen itu.

Ketika sampel mulai ditiup, ritual akan berhenti hanya ketika semua mantra telah dibaca sepenuhnya atau tanda-tanda supranatural mulai bekerja. Sinyalnya adalah bahwa tangisan terdengar di kejauhan. Atau orang-orang desa sangat ribut ketika anak perempuan dan laki-laki berlarian di sekitar desa dan memanjat tembok rumah Basirpak.

Dari 57 baris mantra sirompak ada salah satu mantra dan bait terakhir, dinyanyikan dengan ritme yang bertahap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *