5 Tradisi Berbau Mistis Asal Jawa Timur

Menurut beberapa paranormal Tangerang, Jawa Timur merupakan salah satu daerah yang dikenal memiliki banyak tradisi dan budaya. Tapi tahukah Anda bahwa beberapa tradisi Jawa Timur sangat dekat dengan mistis? Setiap daerah di Indonesia memiliki adat istiadat yang unik. daerah dengan karakteristik seperti itu.

Tradisi biasanya berkembang dalam masyarakat karena selalu dipraktekkan. Berikut beberapa tradisi yang terkenal mistis dan masih bisa ditemui hingga sekarang.

  • Tradisi Bantengan Jawa Timur

Pertama-tama, seni benteng yang konon lahir pada zaman Kerajaan Singosari. Pendapat ini didasarkan pada fakta bahwa ditemukan prasasti yang menggambarkan jenis adu banteng dan penari dalam topeng banteng.

Relief ini bisa dilihat Candi Jago di Malang, Jawa Timur, tradisi Bantangan masih dipraktekkan sehari-hari di kawasan Gunung Bromo Tengah. Pada kenyataannya, dua orang bertindak sebagai banteng dan kemudian menari.

Pertunjukan tradisi bantengan kemudian dilakukan di tengah tarian, membuat gerakan pemain menjadi liar dan agresif

  • Tari Seblang Banyuwangi

Menurut paranormal Tangerang, tari Seblang merupakan salah satu tarian milik suku Osin Banyuwangi. Uniknya tarian ini merupakan rangkaian tarian yang dibawakan oleh penari yang lebih tua selama tujuh hari berturut-turut. Saat menari, dia dikatakan telah kesurupan sedemikian rupa sehingga gerakannya tampak ajaib.

Oleh karena itu, sebelum tarian dimulai, ada seorang paranormal Bekasi yang terlebih dahulu membacakan mantra agar ritual ini aman. Tujuan utama dari ritual Tari Seblang sendiri adalah untuk menolak bala, dan dilakukan oleh masyarakat minimal setahun sekali.

  • Tradisi Keboan di Jawa Timur

“Kebo” berarti kerbau dalam bahasa Jawa, seperti generasi sebelumnya, itu merupakan adat suku Osen Banyuwangi. Peserta berpakaian seperti kerbau yang diminyaki dan memakai tanduk kerbau.

Tradisi mengatakan bahwa roh leluhur telah memilih mereka. Tujuan dari tradisi adat yang sama ini adalah sebagai bentuk rasa syukur atas hasil panen yang melimpah. Tak hanya itu, masyarakat selalu berdoa agar dijauhkan dari bencana.

  • Ruwatan TradisiJawa Timur

Menurut beberapa paranormal Tangerang merupakan ritual pembersihan atau penyucian bagi masyarakat Nandang Sukerta. Ada 3 jenis ruwatan yang bisa Anda buat, dan itu baik untuk diri sendiri maupun untuk lingkungan dan daerah sekitar.

Untuk terapi pribadi, pelaku biasanya memotong rambut pada siang hari. Di sisi lain, kita membutuhkan produk rotan lokal berupa touhan, morifu, jajanan pasar, dll.

  • Tradisi Sandhur Jawa Timur

Terakhir, ada festival Sandhur, sebuah tradisi Madhur. Ritual ini biasanya dilakukan oleh para petani dan pemburu untuk berkomunikasi dengan makhluk gaib. Tujuan utamanya adalah untuk menangkal malapetaka, menghormati kuburan keramat, dan mendatangkan hujan pada musim kemarau.

Dalam trik, para peserta menari mengikuti musik dan biasanya dua atau dua orang mengalami kesurupan. Dalam hal ini, menjadi media bagi masyarakat untuk berkomunikasi dengan makhluk di dunia lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *