6 Mitos-Mitos yang Masih dipercaya Menurut Paranormal Tangerang

Menurut penuturan beberapa Paranormal Tangerang sejauh ini, kebanyakan masyarakat Jawa masih percaya dengan beberapa pertanda atau kejadian-kejadian di alam sekitar yang berhubungan dengan perkara ghaib. Beberapa juga begitu percaya dengan mitos-mitos yang telah tersebar luas di masyarakat sejak jaman dulu dan membekas hingga sekarang.

Memang, tidak sedikit orang yang kini sudah melupakan mitos dan tidak mempercayainya. Beberapa yang lain juga mengatakan jika mitos ini dianggap suatu yang magis dan suatu hal yang musryik. Terlepas dari magis tidaknya, musryik tidaknya, benar atau tidaknya mitos ini, sampai kini masih ada beberapa mitos yang masih dipercaya oleh masyarakat Jawa.

Menurut penuturan beberapa Paranormal Tangerang, Mitos-mitos yang masih dipercaya dan dianggap sebagai pertanda tertentu antara lain adalah sebagai berikut.

Sumber : Freepik.com

1. Burung Pipit Berkicau Terus Menerus

Menurut penuturan beberapa Paranormal Tangerang, burung pipit disebut juga sebagai burung prenjak. Jika burung ini berkicau secara terus menerus di halaman atau sekitar rumah, ini pertanda akan ada tamu datang. Orang jaman dulu mengungkapkan jika burung pipit bertengger di kanan rumah, maka tamu akan membawa kabar baik. Tapi jika burung pipit bertengger di kiri rumah, tamu yang datang akan membawa kabar buruk.

2. Kupu-Kupu Masuk Rumah

Pernah mendapati kupu-kupu masuk rumah? Menurut penuturan beberapa Paranormal Tangerang, beberapa orang Jawa percaya jika ada kupu-kupu masuk ke rumah maka rumah tersebut akan kedatangan tamu. Tamu ini bisa keluarga, kerabat, sahabat atau orang terdekat.

3. Burung Gagak di Atas Rumah

Menurut penuturan beberapa Paranormal Tangerang, selama ini, burung gagak sering dikaitkan dengan hal-hal mistis. Termasuk ketika ada burung gagak yang terbang atau berputar-putar di atas rumah atau sekedar bertengger di pekarangan, ini bisa menjadi tanda bahwa salah seorang penghuni rumah akan sakit parah atau bahkan meninggal dunia.

4. Ayam Jantan Berkokok di Sore & Malam Hari

Menurut penuturan beberapa Paranormal Tangerang, orang tua jaman dulu mempercayai jika ada ayam berkokok di sore atau malam hari akan datang wabah penyakit. Tidak sedikit yang percaya ini menandakan akan adanya wanita di lingkungan tersebut yang hamil di luar nikah. Tapi, setiap daerah di Jawa umumnya memiliki tanda yang tak sama. Di beberapa daerah, ayam berkokok ini menandakan akan adanya pencurian/perampokan.

5. Menabrak Kucing akan Celaka

Menurut penuturan beberapa Paranormal Tangerang, ketika berkendara dan tiba-tiba menabrak kucing, ini dipercaya menjadi pertanda orang yang menabrak akan celaka. Untuk itu, penting untuk selalu hati-hati dan waspada di mana pun berada. Orang yang menabrak kucing tapi tidak meminggirkan dan menolong kucing dipercaya akan mengalami sial. Jadi, disarankan untuk menolong kucing yang ditabrak dan meminggirkannya dari tengah jalan.

6. Bersiul di Sore & Malam Hari

Banyak orang tua yang melarang anak-anaknya bersiul saat sore atau malam tiba. Orang tua jaman dulu percaya jika bersiul di sore dan malam hari akan mengundang makhluk halus. Ini juga bisa menyebabkan adanya gangguan mistis yang datang ke rumah.

Penyebab Larangan Percaya Mitos dalam Islam

Menurut penuturan beberapa Paranormal Tangerang, pada dasarnya adanya sebuah aturan karena memiliki alasannya masing-masing. Seperti halnya dalam Islam, pengikutnya tidak diperbolehkan percaya akan mitos karena memberi dampak buruk.

Oleh karenanya muncul larangan mempercayainya untuk menghindari dampak-dampak buruk tersebut. Penjelasan lebih lengkapnya ada di bawah ini:

Mengarah ke Perbuatan Syirik

Seperti yang telah umat Islam ketahui, Syirik merupakan salah satu perbuatan yang sangat dilarang. Tanpa sobat Cahaya Islam sadari, ada banyak hal yang bisa mengarahkan ke perbuatan syirik termasuk terlalu percaya dengan mitos.

Seorang yang percaya mitos memang sangat sering mengkaitkan sesuatu yang terjadi dengan mitos-mitos turun temurun. Padahal seluruh hal yang ada di bumi telah Allah atur sedemikian rupa.

Memicu Murka Allah

Salah satu dosa yang sulit mendapatkan Allah SWT adalah dosa musyrik. Oleh karenanya umat Islam sangat dilarang untuk melakukannya. Salah satu bentuknya adalah percaya dengan mitos-mitos.

Meski dunia sudah semakin modern, namun orang yang percaya dengan mitos masih cukup banyak. Bahkan kepercayaan mereka dalam tingkat cukup parah sehingga menimbulkan berbagai masalah misalnya memicu kegagalan pernikahan, praktek perdukunan kian meningkat, dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *